OYO Luncurkan Program Sanitized Stay di Indonesia

Friday, 12 June 20 Bonita Ningsih
OYO Hotels & Homes

OYO Hotels & Homes meluncurkan program kualifikasi “Sanitized Stay” di Indonesia. Program ini sebelumnya sudah diluncurkan oleh operasional OYO Asia yang tersebar di berbagai negara.

Sanitized Stay” merupakan jawaban dari komitmen OYO untuk terus memberikan rasa aman dan tenang bagi konsumen sejak pandemi COVID-19 berlangsung. Ini juga akan menjadi program jangka panjang yang dilakukan OYO untuk membantu bisnis mitra hotel agar dapat terus berjalan di tengah pandemi.

Program kualifikasi ini akan menerapkan standar baru untuk meminimalisir kontak fisik pada kegiatan operasional hotel mitra OYO selama pandemi dan pada fase new normal. Sanitized Stay akan berisikan protokol-protokol yang telah didesain berdasarkan peraturan pemerintah dan regulasi terkait lainnya. Berbagai prosedur keselamatan saat pandemi akan diatur di dalamnya dan wajib untuk dipatuhi oleh semua pihak.

BACA JUGA:   Hotel Cordela Express Terbaru Hadir di Marelan Medan

Eko Bramantyo, Country Head Emerging Business OYO Hotels and Homes Indonesia, mengatakan, pandemi ini membawa berbagai perubahan di industri pariwisata, khususnya perhotelan. Tidak hanya dari sisi pola pelayanannya, tetapi preferensi konsumen juga akan mengalami perubahan sejak pandemi COVID-19 melanda hampir seluruh negara di dunia.

“Program kualifikasi ini akan menjadi salah satu strategi OYO ke depannya untuk beradaptasi pada perubahan dan menghadapi new normal,” ujar Eko saat konferensi pers virtual.

Adapun protokol yang diterapkan secara komprehensif pada program “Sanitized Stay” meliputi alur kerja operasional, proses check-in dan check-out, penanganan barang bawaan, panduan kebersihan, penanganan COVID-19 di properti, SOP untuk tamu diduga COVID-19, serta regulasi untuk tamu dan staf.

BACA JUGA:   Paket Co-working PHMHOTELS Tawarkan Harga dan Fasilitas Terbaik

Properti yang telah sesuai dan mengikuti protokol program ini akan mendapatkan label dan logo “Sanitized Stay”. Label ini akan muncul jika menggunakan filter pencarian “COVID-19 Safe Properties” sehingga para tamu dapat dengan mudah untuk mengecek kebenarannya.

“Inisiatif ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan tenang bagi tamu saat menginap sekaligus menjadi peluang bagi mitra untuk kembali mendapatkan pangsa pasarnya,” kata Eko.

Carlo Ongko, Country Stock Head OYO Hotels and Homes Indonesia, mengatakan, protokol ini dibuat agar memastikan para tamu senantiasa merasa tenang, aman, dan nyaman saat menginap. Apalagi, dengan adanya label “Sanitized Stay” di setiap properti OYO, sudah dapat dipastikan kesehatan, kebersihan, dan keamanan para tamu akan terjaga.

BACA JUGA:   Kemeriahan Momen Liburan Akhir Tahun Four Points by Sheraton Jakarta Thamrin

“Kami juga berharap agar para pelanggan dapat bekerja sama dalam menjaga kebersihan dan mematuhi protokol jaga jarak sosial demi kesehatan bersama,” ujar Carlo.

Carlo menambahkan, program “Sanitized Stay” akan dilakukan secara bertahap dan akan diaplikasikan di hotel-hotel OYO Indonesia.