Plateno Group Hadirkan The Eastern LAVANDE Bojonegoro

Friday, 22 March 19 Bonita Ningsih
The Eastern LAVANDE Bojonegoro

Plateno Group, sebuah perusahaan perhotelan di Cina, bekerja sama dengan PT Graha Persada Internasional akan membangun The Eastern LAVANDE Bojonegoro. Hotel bintang empat ini akan hadir di Bojonegoro, Jawa Timur, pada akhir tahun 2019.

Fokus pada industri perhotelan di Cina, kali ini Plateno Group akan memperkuat komitmennya untuk merevolusi masa depan industri perhotelan di Indonesia. Untuk itu, pada 20 Maret 2019 Plateno Group telah mengumumkan Perjanjian Kerjasama Strategis dengan PT Graha Persada Internasiona dalam pembangunan The Eastern LAVANDE Bojonegoro.

Ali Yang, Business Development Manager Plateno Group-Indonesia, mengatakan, pembangunan hotel ini untuk menjawab permintaan pasar atas kehadiran hotel berkualitas modern, penuh karakter, dan mengedepankan keramahan. LAVANDE hadir sebagai brand hotel yang menggabungkan unsur lavender, aromatic, dan keramahan.

“Kita ini punya filosofi more than comfort, jadi kita ingin LAVANDE melebihi hotel-hotel lainnya. Kita tidak mau memberikan suatu produk yang biasa saja. Kita berikan suatu standar yang berkualitas. Kita mau tamu yang masuk hotel pertama kali langsung mencium aroma lavender,” ujar Ali Yang.

Selanjutnya, PT Graha Persada Internasional yang bergerak di bidang properti akan memberikan properti berstandar internasional dalam pembangunan The Eastern LAVANDE Bojonegoro. Tavip, Project Director PT Graha Persada Internasional, mengatakan, selain menampilkan properti berskala internasional, LAVANDE juga akan memberikan fasilitas terbaiknya. Pendekatan customer service yang holistik merupakan cermin dari brand ini sehingga mampu mengomunikasikan suatu hal yang baik bagi para pengunjung hotel.

“Saya harap apa yang diberikan LAVANDE akan memberikan eksistensi yang luar biasa bagi kita semua,” ujar Tavip.

Hadirnya LAVANDE di Indonesia adalah bagian dari strategi multi-brand jangka panjang Plateno Group. Dengan prinsip utama light asset dan glocalization menjadikan Plateno Group sebagai salah satu perusahaan manajemen hotel paling berpengaruh di Cina dengan lebih dari 100 juta anggota dan 5.500 hotel di 470 tujuan.

Lynn Liao, Direktur Operasional Plateno Group International Department, menjelaskan bahwa prinsip light asset menjadikan manajemen franchise sebagai fokus utama. Dengan pengalaman dalam mengembangkan hotel di seluruh dunia, mitra Plateno Group dapat menghemat hampir 30 persen untuk biaya pengoperasian hotel serta 50 persen untuk biaya konstruksi hotel dan manfaat dari brand image yang kuat.

“Berakar dari strategi Plateno Group yang konsumen sentris, prinsip glocalization mencerminkan upaya Plateno Group untuk menghormati pasar lokal dan mendengarkan kebutuhan mereka sembari memegang teguh standar global untuk memastikan kualitas layanan terjaga,” ujar Lynn.

The Eastern LAVANDE Bojonegoro nantinya akan memiliki 112 kamar, ballroom yang dapat menampung hingga 200 orang, dan ruang pertemuan. Akan ada beberapa gerai makanan dan minuman, termasuk all-day dining cafe, bar dan lounge hotel kelas atas, ruang serbaguna, infinity pool outdoor, pusat kebugaran, dan tempat spa.