The Alana Sentul City Tawarkan Fasilitas Meeting yang Unik

Monday, 15 June 20 Bonita Ningsih
Alana Sentul City

Pelaku industri pariwisata bersiap untuk menghadapi era normal baru, seperti halnya yang dilakukan oleh The Alana Hotel & Conference Center Sentul City Bogor. Di era new normal ini, The Alana Sentul akan menghadirkan fasilitas menginap untuk berlibur bersama keluarga dengan protokol khusus. Selain itu, hotel ini juga sudah menyiapkan protokol kesehatan yang tepat untuk penggunaan ruang meeting bagi para tamu yang ingin melakukan pertemuan bisnis di sana.

Meirani Handayani, Director of Sales Marketing The Alana Sentul, menjelaskan, protokol kesehatan yang diterapkan The Alana Sentul dilakukan mulai dari pintu masuk hotel hingga ke dalam area kamar.

Di pintu masuk hotel, para tamu akan dilakukan pengecekan suhu tubuh untuk memastikan kondisinya dalam keadaan sehat. Pihak hotel juga mewajibkan seluruh tamu untuk menggunakan masker saat berada di area hotel. Untuk kebersihan tangan seluruh tamu dan karyawan, di setiap sudut ruangan juga akan disediakan cairan hand sanitizer yang mudah dijangkau.

Setelahnya, staf hotel akan menyemprotkan cairan disinfektan pada bagian tas atau koper yang dibawa tamu sebelum memasuki lobi. Saat ingin melakukan check in atau check out, pihak hotel juga akan memberikan jarak antar-tamu kurang lebih 1,5 meter.

BACA JUGA:   Praktik Belajar SMK N 1 Pengasih di The Atrium Hotel and Resort

Dalam sistem pembayarannya, pihak hotel juga akan menerapkan cashless payment saat tamu ingin melakukan transaksi. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kontak fisik antara tamu dengan staf hotel yang bekerja.

“Kami sudah siapkan barcode untuk memesan makanan di restoran. Selain itu, kami juga akan memberikan jarak antar-bangku yang berada di restoran dan ruang meeting,” ungkap Meirani.

The Alana Sentul memiliki 15 ruang pertemuan dengan kapasitas yang dapat disesuaikan oleh kebutuhan para tamu. Seluruh ruang pertemuan sudah dilengkapi dengan pencahayaan natural, sound system standar, maupun LCD Proyektor.

Meirani mengatakan, protokol penggunaan ruang meeting di The Alana Sentul juga akan dilakukan secara ketat. Di era new normal, pihaknya akan mengurangi 50 persen dari kapasitas normal per ruang meeting yang ada. Penyemprotan cairan disinfektan pada ruangan meeting juga rutin dilakukan oleh staf hotel.

BACA JUGA:   Promo Akhir Tahun di Novotel dan ibis Styles Jakarta Mangga Dua Square

“Tidak hanya ruang meeting, penyemprotan disinfektan juga akan dilakukan di setiap ruangan dan fasilitas yang kami miliki. Penyemprotan ini dilakukan berkala setiap harinya sehingga tamu dan karyawan mempunyai rasa aman dan nyaman selama di The Alana Sentul,” ujar Meirani.

Meirani mengatakan, penyediaan makanan dan coffee break bagi pengguna ruang meeting juga akan dilakukan dengan standar kesehatan yang ketat. Bahkan, setiap makanan langsung disajikan di masing-masing meja peserta meeting agar tidak terlalu banyak pergerakan saat berada di ruangan tersebut.

Salah satu keunikan dan keunggulan yang diberikan The Alana Sentul adalah pilihan makanan saat coffee break. Jika hotel lain hanya menyediakan makanan ringan saat coffee break, The Alana Sentul menyediakan berbagai pilihan makanan lainnya, seperti bakso, siomay, hingga aneka pasta. Selain itu, terdapat live cooking yang dapat dinikmati oleh setiap peserta meeting.

“Jadi, kami akan siapkan petugas yang akan service para peserta meeting. Kami sudah menyiapkan satu petugas khusus yang stand by di tiap ruang meeting untuk menyajikan makanan dan minumannya,” ujarnya lagi.

BACA JUGA:   Grand Opening Ibis Jakarta Harmoni

Selain coffee break yang variatif, The Alana Sentul juga memberikan berbagai fasilitas permainan menarik untuk para peserta meeting, seperti biliar, fusball, dan mini golf.

Leony Pramitha, Senior Sales Manager The Alana Sentul, mengungkapkan, untuk menikmati seluruh layanan dan fasilitas tersebut, diperlukan biaya Rp450.000 net/orang. Pilihan paket meeting yang ditawarkan The Alana Sentul mulai dari half day meeting, full day meeting, one day meeting, dan full board meeting.

“Paket full board meeting itu sudah termasuk fasilitas kamar, coffee break, hingga makan siang atau makan malam,” ujar Leony.