The Papandayan Dukung Kegiatan Posyandu dan Gelar Donor Darah

Thursday, 01 August 19 Harry Purnama
The Papandayan

Hotel The Papandayan rutin melaksanakan kegiatan corporate social responsibility (CSR). Beberapa kegiatan CSR yang rutin diselenggarakan oleh The Papandayan antara lain adalah pemeriksaan kesehatan dan imunisasi serta kegiatan donor darah.

Pada 19 Juli 2019 lalu The Papandayan menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan dan imunisasi di Posyandu Tulip V-B RW 05, Kelurahan Malabar, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung. Sekitar 60 ibu, bayi, dan balita hadir untuk mengikuti kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap dua bulan sekali ini. Kegiatan mendukung posyandu ini sudah rutin diadakan sejak beberapa tahun yang lalu. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana edukasi untuk masyarakat akan pentingnya kesehatan ibu dan anak serta mengingatkan pentingnya fungsi posyandu sebagai wadahnya.

Selain itu, pada 30 Juli 2019, The Papandayan bekerja sama dengan TNI Angkatan Udara menyelenggarakan kegiatan donor darah, di mana kegiatan ini terbuka untuk umum. Lebih dari 250 orang turut berpartisipasi untuk mendonorkan darahnya. Kegiatan diawali dengan pendaftaran, pemeriksaan tensi, sampai dengan tahap penyumbangan darah yang dibantu oleh petugas PMI. Kemudian pendonor pun diberikan sajian makanan penambah nutrisi yang tersedia setelah melakukan donor.

Pihak yang ikut berpartisipasi dalam rangkaian acara donor darah terdiri dari PMI, TNI Angkatan Udara, Sesko AD, mitra kerja The Papandayan Hotel, juga masyarakat sekitar hotel. Donor darah ini rutin dilakukan oleh Hotel The Papandayan dalam jangka waktu tiga bulan sekali sejak tahun 2013. Selain itu, kegiatan ini juga turut didukung oleh Kalbe yang memberikan fasilitas pemeriksaan kesehatan gratis selama acara berlangsung.

Tyagita R. Hermawan, Marcom Manager The Papandayan, mengatakan, pemeriksaan kesehatan dan imunisasi serta donor darah ini merupakan kegiatan CSR yang rutin dilaksanakan. “Kami berharap kegiatan yang kami lakukan ini membawa manfaat yang besar bagi masyarakat, khususnya masyarakat sekitar hotel The Papandayan,” ujar Tyagita.