The Sultan Hotel & Residence Jakarta Dukung Program Pendidikan Rumah Piatu Muslimin

Monday, 03 May 21 Harry Purnama

Masa pandemi tidak menghalangi niat baik The Sultan Hotel & Residence Jakarta untuk turut berbagi kebahagiaan kepada yang membutuhkan. Berbeda dengan tahun sebelumnya, di mana hotel mengundang anak yatim piatu dan duafa untuk berbuka puasa bersama, tahun ini The Sultan Hotel & Residence Jakarta melakukan kegiatan yang berbeda dengan memberikan dukungan dalam program “Celengan Pendidikan Rumah Piatu Muslimin”.

Yayasan Rumah Piatu Muslimin adalah yayasan sosial nonprofit yang sudah berdiri selama 90 tahun. Yayasan ini memiliki tiga unit kesejahteraan sosial, yaitu Panti Asuhan Rumah Piatu Muslimin, Panti Sosial Wisma Tuna Ganda, dan Perguruan Islam Muslimin. Saat ini Yayasan Rumah Piatu Muslimin mengasuh dan merawat sekitar 400 anak dengan berbagai latar belakang, seperti disfungsi sosial keluarga, yatim piatu, anak dari keluarga tidak mampu, anak korban kekerasan dalam keluarga dan penyandang disabilitas ganda.

BACA JUGA:   Verse Luxe Wahid Hasyim, Pilihan Tepat Bisnis dan Liburan di Pusat Jakarta

Dalam masa pandemi ini, Yayasan Rumah Piatu Muslimin banyak melakukan penyesuaian di berbagai aspek termasuk dalam kegiatan belajar mengajar yang mengharuskan tersedianya media pendukung, seperti laptop, tablet dan wifi, termasuk alat peraga belajar bagi anak asuh disabilitas ganda.

The Sultan Hotel & Residence Jakarta turut berpartisipasi dalam mendukung program pendidikan Rumah Piatu Muslimin dengan memberikan fasilitas laptop, printer, dan hard disk. Tak hanya itu, The Sultan Hotel & Residence Jakarta juga menyediakan takjil, makanan berbuka, aneka jajan pasar dan kue untuk semua anak dan seluruh karyawan Rumah Piatu Muslimin.

BACA JUGA:   Romantisme di Taman ala The Sultan Hotel & Residence Jakarta

Donasi untuk anak-anak ini diberikan langsung secara simbolis oleh General Manager The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Fintan O’Doherty beserta tim di Rumah Piatu Muslimin. Kunjungan ini dilakukan dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat demi keamanan dan kenyamanan semua pihak.

“Meskipun dalam saat sulit seperti ini, kami tetap berupaya agar tetap bisa giving back to the community. Beruntung kami bisa turut memberikan kontribusi kepada anak-anak melalui jalan pendidikan karena pendidikan merupakan hal terpenting. Semoga yang kami berikan bisa membantu anak-anak ini agar tetap bersemangat belajar demi masa depan yang lebih baik,” jelas Fintan O’Doherty.