Waringin Hospitality Operasikan Luminor Hotel Banyuwangi

Friday, 21 June 19 0 Comments   Harry Purnama
Luminor Hotel Banyuwangi

Selain dikenal dengan keanekaragaman budaya, kesenian, dan tradisinya, Banyuwangi juga menyimpan sejuta potensi yang luar biasa. Kabupaten paling timur Pulau Jawa ini kaya akan budaya dan adat istiadatnya. Berbagai macam tarian, seperti gandrung, kunthulan, dan seblang ada di tempat ini. Ada pula ritual dan kesenian seperti kebo-keboan, barong ider bumi, gepok kasur, serta tumpeng sewu.

Berbagai macam adat istiadat ini digelar secara turun-temurun. Kini, kekayaan budaya tersebut kerap diunggulkan dalam pariwisata dan menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Selama lima tahun berturut-turut, Kabupaten Banyuwangi juga telah mengoleksi 72 penghargaan bergengsi dari nasional maupun internasional, di antaranya dinobatkan sebagai kawasan dengan inovasi kebijakan pariwisata terbaik dunia 2016 dari Badan Pariwisata Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNWTO). Lalu, pada tahun 2018, Banyuwangi kembali menyabet penghargaan tertinggi bidang pariwisata tingkat Asia Tenggara, yakni ASEAN Tourism Standard Award (ASEAN).

Kota Banyuwangi juga mempunyai berbagai macam wahana wisata air, dataran rendah, savana, maupun dataran tinggi. Untuk wisata air, terdapat snorkeling dan diving di Rumah Apung Bangsring, ada juga berbagai macam pantai unggulan, seperti Pulau Merah, Teluk Hijau, dan Pantai Sukamade.

Para wisatawan juga akan menemui padang savana yang luas serasa di Afrika, yaitu di Taman Nasional Meru Betiri. Lalu, wisata dataran tinggi yang paling terkenal adalah Kawah Ijen dengan pesona api birunya yang hanya ada dua di dunia. Dengan segala keunggulannya itu, Kota Banyuwangi sering disebut dengan “The Sunrise of Java“.

Dengan pesona wisata yang unik ini, Waringin Hospitality Hotel Group telah menghadirkan Luminor Hotel Banyuwangi sejak Maret 2019. Luminor Hotel Banyuwangi adalah hotel bintang 3 dengan pelayanan setara bintang 4, dan terletak di Jalan Yos Sudarso No.66, Klatak, Banyuwangi. Dengan tetap mengusung kearifan budaya local, Luminor Hotel Banyuwangi memberikan nuansa budaya Banyuwangi ke dalam interior bangunannya. Begitu juga dengan menu-menu khas andalannya yang menyajikan menu asli Banyuwangi yang patut dicoba.

Luminor Hotel Banyuwangi

Luminor Hotel Banyuwangi memiliki 81 kamar dengan 4 tipe kamar, yaitu Deluxe (22 m2), Executive (28 m2), Junior Suite (39 m2), dan Royal Suite (65 m2) dengan harga mulai dari Rp450.000 sampai Rp1,5 juta. Hotel ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas, antara lain tiga ruang meeting, 1 Ballroom, restoran, sky bar, spa, gym, valet parking, full akses Wi-Fi, dan kolam renang. Selain itu, Luminor Hotel Banyuwangi juga memiliki fasilitas Wedding Chapel yang berada di rooftop hotel dengan pemandangan Gunung Ijen dan Selat Bali.

Lokasi Luminor Banyuwangi sendiri dekat dengan beberapa tempat wisata dan juga Pelabuhan Ketapang yang hanya ditempuh kurang lebih 15-20 menit perjalanan menggunakan mobil.

Our Choice menjadi slogan utama Waringin Hospitality Hotel Group saat ini, yang memiliki tujuan dapat membuat para tamu aman, senang, dan puas dengan memberikan hasil yang terbaik dan menjadi pilihan utama para tamu dalam memilih hotel yang terbaik di hati mereka,” ujar Metty Yan Harahap, Corporate Director of Marketing Waringin Hospitality.