Ajang Travel Mart di ASTINDO Travel Fair 2018

Friday, 02 March 18   30 Views   0 Comments   Johana Novianti Hestriana

Asosiasi Travel Agent Indonesia (ASTINDO) kembali menyelenggarakan pameran perjalanan ASTINDO Travel Fair pada 2 sampai 4 Maret 2018 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center. Berbeda dengan penyelenggaraan tahun sebelumnya, ASTINDO Travel Fair tahun ini juga menghadirkan ASTINDO Travel Mart.

Menurut Ketua Umum ASTINDO, Elly Hutabarat, travel mart berkonsep business to business (B to B) ini sengaja diadakan untuk mendukung pemerintah dalam mencapai target menarik 20 juta wisatawan mancanegara pada 2019. Elly menambahkan, setidaknya ada 50 buyer dari operator perjalanan yang memasarkan paket ke luar negeri ambil bagian dalam ajang ini.

Selain itu, ASTINDO Travel Mart dikemas dalam bentuk famtrip di Jakarta dan Bandung pada 27 Februari sampai 23 Maret 2018. “Kami memang sengaja mengundang buyer dari ASEAN terlebih dulu. Pertimbangannya karena kami masih dalam tahap belajar membuat ASTINDO Travel Fair ke konsep B to B. Ke depan tentu kami berharap bisa lebih luas lagi membuka pasar,” jelas Elly.

Sementara itu melalui ASTINDO Travel Fair sejumlah destinasi wisata baru yang tentu menjadi daya tarik bagi wisatawan mancanegara akan diperkenalkan. Seperti Belitung, Danau Toba, Banyuwangi, dan masih banyak lagi. Sedikitnya ada 16 maskapai penerbangan domestik dan internasional ambil bagian dalam pameran ini. Mulai dari Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, All Nippon Airlines, Turkish Airlines, Singapore Airlines, Oman Air, Qantas Airways, Thai Airways, dan beberapa maskapai lain.

Jika tahun lalu ASTINDO Travel Fair menarik sekitar 115.000 pengunjung dan mendatangkan transaksi sekitar Rp170 miliar, tahun ini ditargetkan travel fair yang diselenggarakan untuk kedelapan kalinya ini bisa menarik 150.000 pengunjung dengan target transaksi mencapai Rp200 miliar.