Canon Adakan Kompetisi Foto OOTD

Friday, 23 November 18 Harry Purnama

PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia mengajak masyarakat di Tanah Air untuk tampil trendi sambil mengeksplorasi kreasi dan gaya berbusana outfit of the day (OOTD) bersama kamera Canon melalui ajang Canon EOS M100 OOTD Photo Competition.

Merry Harun, Canon Division Director PT Datascrip, mengatakan, “Fashion adalah sesuatu yang sangat menyenangkan, dan kegiatan fotografi adalah hal yang tak bisa dipisahkan dari fashion. Sejalan dengan berkembangnya teknologi, kamera tidak lagi menonjolkan fitur-fitur mesinnya, tapi juga penampilan kameranya yang menarik dan menjadi bagian dari fashion itu sendiri. Dan untuk menggeliatkan lagi dunia fashion dan fotografi, PT Datascrip menggandeng Maudy Ayunda mengadakan kompetisi foto OOTD.”

Lomba foto ini terbuka dan gratis bagi semua orang, dan berlangsung secara online melalui media sosial Instagram. Para peserta cukup mengunggah foto dengan gaya trendi OOTD-nya bersama kamera digital Canon tipe apa saja sesuai dengan tema OOTD yang akan diinformasikan melalui akun instagram @canon.indonesia.

Canon EOS M100 OOTD Photo Competition berlangsung pada 22 November 2018–10 Januari 2019 dan dibagi menjadi lima tema berbeda-beda. Masing-masing tema akan mencari dua pemenang, dengan total 10 pemenang yang akan mendapatkan hadiah makan malam eksklusif 100 menit bersama Maudy Ayunda, serta berkesempatan memenangkan satu unit kamera Canon EOS M100 dengan lensa EF-M 15-45 mm.

Setiap peserta hanya boleh mengunggah maksimal 10 foto di setiap tema. Untuk tema pertama adalah “Red”, yang berlangsung dari 22 November hingga 1 Desember 2018.

Canon EOS M100 merupakan kamera dengan fitur kreatif dan teknologi canggih serta berbalut desain trendi dan berkelas. Keringkasan desainnya membuat kamera mirrorless dengan empat pilihan warna (abu-abu, putih, hitam, dan pink) ini cocok untuk menemani aktivitas sehari-hari sekaligus menjadi penunjang gaya penampilan pengguna. Canon EOS M100 menyematkan teknologi nirkabel Wi-Fi dan NFC yang dapat menghubungkan kamera dengan ponsel maupun tablet. Mengunggah dan berbagi foto maupun video ke jejaring sosial pun menjadi mudah dan praktis.

Didukung dengan prosesor gambar DIGIC 7 yang canggih, sensor APS-C 24,2 megapiksel, serta teknologi Dual Pixel CMOS AF untuk sistem fokus yang cepat dan akurat, kamera Canon EOS M100 selalu siap untuk menghasilkan foto yang tajam dan menawan sekalipun dalam kondisi minim cahaya. Pengguna juga dapat merekam video dengan format Full HD beresolusi 60p. Layar LCD sentuh yang dapat ditekuk hingga 180 derajat memudahkan pemotretan dari sudut yang unik serta membuat swafoto semakin menyenangkan.