Dyandra Catatkan Laba Bersih Kuartal I 2023 Rp55,9 Miliar

Tuesday, 02 May 23 Harry
animalium dyandra

PT Dyandra Media International Tbk. (DYAN) mengumumkan pendapatan DYAN pada Q1-2023 mencapai Rp370,4 miliar atau naik 242% dibandingkan periode yang sama tahun lalu (y-o-y). Sementara itu, untuk laba bersih tercatat senilai Rp55,9 miliar.

Hampir semua lini bisnis DYAN mencatatkan kinerja yang positif di Q1-2023. Pendapatan terbesar masih dari bisnis event/ exhibition organizer sebesar 85%, diikuti oleh bisnis ruang konvensi dan pameran sebesar 8%, bisnis pendukung event sebesar 4%, dan bisnis hotel sebesar 3%.

BACA JUGA:   Kemenparekraf Berharap Agustine Phinisi Jadi Daya Tarik Baru di Kepulauan Seribu

Mirna Gozal, Corporate Secretary PT Dyandra Media International Tbk., menjelaskan, peningkatan pendapatan dan laba bersih Dyandra di awal tahun 2023 ini dipacu oleh mulai pulihnya bisnis industri MICE di semua sektor, mulai dari meningkatnya jumlah penyelenggaraan exhibition/event, meningkatnya minat masyarakat akan tourism leisure, suksesnya penyelenggaraan konser musik K-pop, meningkatnya permintaan akan bisnis supporting event sejalan dengan naiknya permintaan event, meningkatnya permintaan penggunaan convention and exhibition hall untuk beberapa event baik nasional maupun internasional di Bali, serta bisnis hotel (Bali Nusa Dua Hotel, Hotel Amaris dan Hotel Santika) yang perlahan mulai menggeliat kembali.

BACA JUGA:   Dyandra Siap Rambah Dua Bisnis Baru: Kesehatan dan Agrowisata

Melalui bisnis unit baru PT Mitra Global Animalia, Dyandra kembali bekerja sama dengan Badan Riset & Inovasi Nasional (BRIN) mengembangkan pasar ke sektor tourism leisure dengan diresmikannya Animalium, yang merupakan Animal Science Center sebagai objek wisata edukasi di bidang sains bagi masyarakat di Cibinong yang berdiri di atas lahan seluas 1,4 hektare. Bisnis baru ini diharapkan dapat menjadi investasi jangka menengah serta dapat menjadi perluasan pasar dari industri bisnis DYAN selama ini.