Qatar Airways Luncurkan Lounge Baru Bagi Penumpang Kelas Premium

Tuesday, 02 May 23 Bonita Ningsih

Maskapai penerbangan Qatar Airways telah membuka Al Mourjan Business Lounge baru di Bandara Internasional Hamad (HIA). Diberi nama “The Garden”, lounge baru tersebut berhadapan langsung dengan The Orchard dan dikelilingi dengan retail serta restoran ternama. 

Terletak di perluasan utara Bandara Internasional Hamad, Al Mourjan Business Lounge – The Garden menawarkan ruang dan area relaksasi unik untuk bersosialisasi. Dengan fasilitas yang mewah, lounge ini dapat memikat para penumpang premium Qatar Airways saat berada di bandara HIA. 

Lounge baru ini dapat diakses secara khusus oleh penumpang yang bepergian di kabin premium. Sejumlah fasilitas premium telah disediakan di dalamnya untuk memenuhi kebutuhan pelancong bisnis, rekreasi, hingga keluarga. Beberapa di antaranya adalah tempat bersantap, ruang relaksasi, pusat kebugaran, tempat pedikur dan manikur, spa, ruang pribadi khusus, area rekreasi, dan serta ruang menyusui. 

BACA JUGA:   Capai Target Jumlah Wisman, Kemenparekraf Gandeng Qatar Airways Untuk Joint Promotion

Secara khusus, lounge ini dirancang dengan sentuhan estetika modern yang menggabungkan cahaya alami dalam desainnya. Terdapat juga tanaman eksotis dan interior elegan di dalamnya untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para penumpangnya. 

The Garden membentang di area seluas 7.390 meter persegi dan dapat menampung hingga 707 penumpang. Al Mourjan Business Lounge – The Garden memiliki 24 ruang yang masing-masing dirancang untuk menawarkan relaksasi gratis selama enam jam pertama. Tak hanya itu, The Garden juga dilengkapi dengan tujuh ruang perawatan spa di dalamnya. 

Lebih dari itu, Al Mourjan Business Lounge –  The Garden berfungsi sebagai perpanjangan dari Al Mourjan Business Lounge – South yang sudah ada sebelumnya. Lounge tersebut telah dianugerahi World’s Best Business Class Lounge Dining oleh Skytrax Airline Ratings Awards dan tersedia secara eksklusif untuk penumpang Kelas Utama dan Bisnis Qatar Airways. 

BACA JUGA:   Kemenparekraf Buat Peta Perjalanan Kawasan Joglosemar

Secara bersamaan, kedua lounge tersebut dapat menampung hingga 1.600 penumpang di dalamnya. Beberapa fasilitas mewah yang ditawarkan adalah kamar mandi, ruang ganti, area bisnis, hingga ruang bersantai di bagian utara dan selatan Bandara Internasional Hamad.

Qatar Airways Group Chief Executive, Yang Mulia Tuan Akbar Al Baker, mengatakan bahwa Qatar Airways selalu berkomitmen untuk meningkatkan pelayanannya terhadap penumpang. Melalui lounge barunya ini, Qatar Airways, ingin memberikan pengalaman terbaik bagi para penumpang saat penerbangan dan selama perjalanan. 

BACA JUGA:   Dorong Kerja Sama Strategis Regional, MyCEB Lakukan Misi Dagang ke Indonesia

“Penumpang sekarang dapat menikmati level baru dalam kenyamanan perjalanan mereka di Al Mourjan Business Lounge kami yang baru dibuka yaitu The Garden di Bandara Internasional Hamad. Lounge kelas dunia ini menampilkan cara perjalanan yang canggih, berpusat pada kenyamanan, kesehatan, dan alam. Saya menyambut penumpang premium kami untuk merasakan tambahan spektakuler ini ke portofolio lounge kami,” jelasnya.