Epson Luncurkan Mesin Cetak Label Inkjet Digital dengan Teknologi Aqueous Ink

Friday, 03 February 23 Bonita Ningsih

Epson mengeluarkan line up terbaru dari mesin cetak digital label Inkjet Surepress L-4733AW berbasis air.  Surepress L-4733AW ini dirancang dengan fitur dan teknologi yang lebih unggul untuk memenuhi kebutuhan industri bisnis percetakan dengan variasi dan kecepatan waktu pencetakan yang lebih baik.

Beberapa keunggulan yang dihadirkan dalam mesin cetak ini adalah memberikan kualitas cetak cetak lebih unggul dengan cakupan gamut warna lebih luas. Selain tinta putih, mesin cetak ini menyediakan tinta berwarna hijau dan tinta berwarna oranye yang mencakup lebih dari 80 persen pantone warna resmi. 

Label printing ini menyediakan fitur katridge tinta ganda yang memberikan kemampuan otomatis mengganti tinta pada tiap warnanya tanpa menggangu pengoperasian mesin. Untuk keperluan bisnis dapat menyesuaikan tingkat densitas yang dibutuhkan antara pemilihan tinta hitam atau tinta hitam tanpa lapisan untuk menghasilkan label yang berkualitas, dengan warna yang lebih cerah dan lebih cemerlang.

SurePress L-4733AW dilengkapi dengan Printhead Epson MicroPiezo yaitu teknologi variasi ukuran tetes tinta untuk mengontrol volume tinta pada setiap tetesannya. Untuk pelaku bisnis dapat menghasilkan cetak label dengan resolusi tinggi hingga 1440 dpi dengan konsistensi warna sempurna. 

BACA JUGA:   Pemerintah Larang 11 Negara Masuk Indonesia Terkait Varian Covid-19 Omicron

Perpaduan fitur bawaan profil kreasi IIC dan fungsi spot pencocokan warna dapat meningkatkan konsistensi dan estetika pada label. SurePress L-4733AW memberikan pengaturan yang lebih halus pada gambar beresolusi rendah menghasilkan gradasi mulus dan halus pada hasil cetak label.

Dengan penambahan 3 (tiga) mode pencetakan untuk substrat film dibandingkan dengan model pendahulunya L-4533AW, SurePress L-4733AW memberikan peningkatan kecepatan terbaik untuk mencapai hasil cetak yang lebih baik. Opsi 4-pass mampu mencetak 5 meter per menit, opsi 6-pass mampu mencetak pada 3,6 meter per menit dan pada mode warna putih 4-pass dan 6-pass untuk mode berwarna pada 1,5 meter per menit

Bagi pelaku bisnis dapat memilih opsi menggunakan spectrometer yang mana SureSpectro AS-4000 memberikan presisi warna sangat tepat dan jelas. Selain itu, manajemen warna digital dengan ketepatan pencocokan warna pada hasil cetak memastikan reproduksi warna, perbandingan warna, dan pengukuran nilai warna yang akurat sehingga sangat dibutuhkan untuk desainer, pelaku bisnis percetakan dan industri seni, di mana pencocokan warna yang sangat tepat pada hasil pencetakan adalah kuncinya.

BACA JUGA:   Indonesia dan Korea Selatan Mengaktifkan Kembali Negosiasi IK-CEPA

Industri saat ini mendorong perusahaan menuju bisnis berkelanjutan yang bertanggung jawab. Dirancang untuk memenuhi kebutuhan berkelanjutan Anda, tinta berbasis air dari Epson yang digunakan dalam SurePress L-4733AW tidak mengandung senyawa organik volatil berbahaya (VOC), produk sampingan berbahaya yang biasanya terakumulasi dalam proses produksi. The Aqueous Inks yang digunakan juga memenuhi persyaratan peraturan industri yang ditetapkan oleh peraturan FCM Eropa, dengan mempertimbangkan bisnis yang penting untuk aplikasi dalam ruangan di seluruh segmen ritel, perhotelan, dan perusahaan.

SurePress L-4733AW hadir dengan banyak fitur yang mudah digunakan, utamanya adalah operator tidak memerlukan pelatihan yang khusus atau sertifikasi khusus untuk pemeliharaan, sedikit suku cadang printer yang digunakan dan meminimalisir jeda waktu. 

Wiper Pad terbaru yang dapat diganti berfungsi meningkatkan pembersihan print head, sehingga memberikan kemudahan bagi penggunaan dan meningkatkan efisiensi. Removable flushing bar pada L-4733AW dapat dilepas untuk memudahkan perawatan tanpa mengganggu proses pencetakan. 

BACA JUGA:   Epson Menjadi Mitra Korporat Pertama dalam Earth Hour

Untuk meminimalkan gangguan printer dan membantu bisnis serta melindungi investasi mesin cetak agar mencapai daya tahan jangka panjang, Epson mengembangkan beberapa fitur pada mesin Surepress L-4733AW yaitu sensor benda asing, a curl suppressor untuk mengurangi potensi kerusakan printhead dan blower untuk ventilasi dan pencegahan terhadap panas berlebih.

Lina Mariani, Senior Manager Vertical Business PT Epson Indonesia menjelaskan bahwa L-4733AW dilengkapi dengan fitur-fitur terbaru untuk menyempurnakan mesin cetak label digital inkjet sebelumnya yang telah laris dipasaran. Epson membuat L-4733AW untuk memberikan perbedaan fungsional yang jelas, manfaat bisnis yang nyata, dan keandalan yang luar biasa. 

“Secara keseluruhan, L-4733AW menawarkan solusi turnkey hemat biaya yang memiliki fitur dukungan substrat serbaguna, memberikan output dengan warna spot yang akurat dan gradien yang diperlukan untuk label dan kemasan prima berkualitas tinggi,” kata Lina.