Epson Luncurkan Model Surecolor Baru Untuk Menunjang Produksi UKM 

Tuesday, 07 March 23 Bonita Ningsih

Epson kembali meluncurkan produk baru yang kali ini berhubungan dengan printer digital dye-sublimation. Terdapat dua model baru yang diluncurkan Epson yaitu SureColor SC-F6430 (model 4 warna) dan SC-F6430H (model 6 warna).

Peluncuran dua model baru ini melanjutkan kesuksesan Epson dalam menghadirkan model pendahulunya. Bedanya, dua model baru ini memiliki peningkatan lebih lanjut yang dilengkapi dengan Printhead PrecisionCore MicroTFP dan Sistem Tinta Terintegrasi yang terbaru.

Printhead PrecisionCore MicroTFP membuat produktivitas lebih tinggi sehingga SureColor SC-F6430 dapat mencetak 20 persen lebih cepat dari pendahulunya. Unit Auto Take-up Reel juga mengurangi penyesuaian manual yang tidak dibutuhkan dan membuat pencetakan yang lebih mudah dari sebelumnya bagi pengguna.

Sedangkan, Sistem Tinta Terintegrasi yang dimiliki model ini dapat mengurangi pemborosan tinta karena tinta dioptimalkan untuk jangka waktu 1 tahun dibandingkan dengan hanya 25 hari setelah pemasangan paket tinta. Tinta dalam kemasan 1,6L yang merupakan peningkatan kapasitas sebesar 45 persen dibandingkan dengan kemasan tinta 1,1L sebelumnya,

BACA JUGA:   Perkuat Pasar Asia Tenggara, Presiden Global Epson Kunjungi Indonesia

SureColor SC-F6430 dan SC-F6430H juga memiliki pemasangan dan penggantian paket tinta yang mudah. Pengoperasian dan pemeliharaan printer SureColor yang baru juga telah disederhanakan karena pengguna dapat dengan mudah melepas paket tinta.

Model baru ini menjadi solusi kinerja tertinggi dari Epson untuk perusahaan tekstil produksi kecil hingga menengah yang ingin menghasilkan gambar berkualitas tinggi dengan cepat dan efisien. Hasil cetak tersebut dapat digunakan untuk barang-barang promosi dan pribadi, pakaian olahraga, dekorasi rumah, signage lembut, dan banyak lagi.

BACA JUGA:   Epson Luncurkan SureColor SC-P6530E, Printer Foto dengan Fitur Terbaik

Pengguna dapat lebih mudah meningkatkan peluang bisnisnya dengan menambahkan satu set dua warna tambahan ke palet dari daftar tiga set warna yang diperluas. Set warna adalah fluorescent pink dan fluorescent yellow, oranye dan violet, serta light cyan dan light magenta.

“Saya yakin SureColor SC-F6430/H dapat membuka peluang di pasar dye-sub untuk perusahaan produksi tekstil skala kecil, hingga menengah. Menghadirkan sentuhan untuk Epson pada aplikasi seperti barang promosi dan personalisasi, pakaian olahraga, dekorasi rumah, soft  signage  dan banyak lagi.” kata 

Lina Mariani, Senior Manager Vertical Business PT Epson Indonesia mengatakan model baru ini menghadirkan solusi pencetakan sublimasi pewarna yang andal, cepat, dan berkinerja tinggi. Oleh sebabnya, dia optimistis SureColor SC-F6430/H dapat membuka peluang di pasar dye-sub untuk perusahaan produksi tekstil skala kecil, hingga menengah. 

BACA JUGA:   ITDC Sumbang 5,6 persen Kunjungan Wisman ke Indonesia

“Epson kini telah disertifikasi sebagai merek printer tekstil teratas, dan kami akan terus mencapai tingkat yang lebih tinggi dengan terus berinovasi dan menciptakan solusi yang paling efisien,” ujar Lina.