Panorama Foundation dan JTF Berikan Bantuan Medis ke Kepulauan Seribu

Wednesday, 29 April 20 Bonita Ningsih

Semenjak kasus positif COVID-19 masuk ke Kepulauan Seribu, beragam bantuan mulai didistribusikan ke sana. Seperti halnya yang dilakukan oleh Yayasan Panorama Anugerah atau yang biasa dikenal dengan Panorama Foundation bersama Jakarta Tourism Forum (JTF). Keduanya memberikan bantuan medis kepada masyarakat di Kepulauan Seribu yang terkena dampak COVID-19.

Bantuan yang diberikan berupa alat pelindung diri (APD), masker bedah, face shield, sarung tangan, dan hand sanitizer. Seluruh bantuan tersebut diserahkan kepada tiga puskesmas di Kepulauan Seribu, yakni Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, dan Puskesmas Kelurahan Pulau Pari.

Pemberian bantuan langsung diserahkan oleh Panorama Foundation yang diwakilkan oleh AB Sadewa selaku Ketua Yayasan Panorama Anugerah dan Silvia Basyah selaku Bendahara Jakarta Tourism Forum. Bantuan diterima oleh Wakil Bupati Kepulauan Seribu Junaedi dan Sekretaris Kabupaten Kepulauan Seribu Eric PZ Lumbun.

“Atas nama warga Pulau Seribu, saya ucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak dalam membantu dan mendukung kami untuk berjuang mengatasi penyebaran virus corona di Kepulauan Seribu,” kata Junaedi.

AB Sadewa mengatakan bahwa pihaknya akan terus berkontribusi dalam membantu menangani penyebaran COVID-19 di beberapa daerah Indonesia. Sebelumnya, Panorama Foundation juga telah menyerahkan donasi APD kepada tenaga medis khusus penanganan COVID-19 di Kota Kudus, Jawa Tengah. Pemberian alat semprot dan cairan disinfektan juga telah dilakukan Panorama Foundation untuk membantu masyarakat di sekitar Jakarta.

Terkait bantuannya di Kepulauan Seribu, Sadewa mengatakan akan terus menindaklanjuti permintaan bantuan lainnya bersama rekan-rekan yang tergabung dalam JTF. Mendatang, pihaknya akan menyediakan fasilitas cuci tangan untuk 10 pelabuhan di Kepulauan Seribu.

Seluruh bantuan tersebut didapat dari masyarakat yang ikut menyumbang melalui Panorama Foundation. Hingga saat ini, Panorama Foundation masih membuka donasi melalui rekening BCA Yay Panorama Anugerah di 261 389 5558.