Jelajahin Siapkan Paket Bundling Nonton MotoGP dan Menginap

Wednesday, 23 February 22 Harry
Jelajahin motogp

Sejak diresmikannya sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Indonesia terus menyelenggarakan berbagai event besar untuk meningkatkan kondisi pariwisata di Indonesia, khususnya di wilayah Mandalika. Pada 18-20 Maret 2022 mendatang, Indonesia akan menggelar balapan MotoGP di sirkuit Mandalika. Hal ini menjadi kesempatan yang baik untuk Indonesia, khususnya dalam sektor pariwisata, dengan adanya target 100.000 penonton MotoGP.

Seiring dengan meningkatnya animo masyarakat, memunculkan situasi defisitnya akomodasi untuk menampung para calon penonton. Pemerintah berupaya untuk dapat memenuhi target penonton dengan penyediaan akomodasi di Lombok yang memadai.

Sebagai anggota Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau yang dikenal dengan sebutan InJourney, PT Hotel Indonesia Natour (HIN) melakukan persiapan untuk memenuhi kebutuhan akan akomodasi di Mandalika, Mataram, dan sekitarnya.

HIN telah berkoordinasi dengan pemerintah Nusa Tenggara Barat untuk dapat mempersiapkan perumahan warga menjadi hunian alternatif para penonton MotoGP karena melihat ketersediaan tingkat hunian hotel berbintang yang mulai menipis.

BACA JUGA:   Presiden: Pariwisata Motor Penggerak Perekonomian Nasional

Bekerja sama dengan Pemerintah Nusa Tenggara Barat, Dinas Pariwisata NTB dan dinas terkait, HIN menggandeng desa wisata yang tersebar di seluruh wilayah Mandalika dan sekitarnya, seperti Desa Stanggor, Kampung Wisata Mandalika, dan lain sebagainya.

HIN melalui salah satu unit bisnisnya, yaitu Jelajahin yang bergerak di bidang travel management, juga akan menyediakan paket bundling sehingga penonton dapat membeli langsung tiket nonton MotoGP, tiket pesawat, serta akomodasi yang dapat dipilih melalui website www.jelajahin.id.

Christine Hutabarat, Direktur Pengembangan Bisnis dan Pemasaran PT Hotel Indonesia Natour, mengatakan, “Kami berupaya menyediakan akomodasi serta bundling package agar para penonton dapat lebih mudah dengan adanya one stop service. Melalui kerja sama kami dengan pemerintah daerah serta pendekatan ke desa wisata, diharapkan dapat menjadi sumber penghasilan bagi para penduduk sekaligus memenuhi kebutuhan akomodasi calon penonton MotoGP Mandalika,” ujar Christine.

BACA JUGA:   5.000 Tiket MotoGP Ditawarkan dengan Harga Khusus di ASTINDO Travel Fair 2023

Paket bundling yang disediakan oleh Jelajahin terdiri dari berbagai jenis akomodasi, antara lain bundling tiket nonton MotoGP dan hotel bintang 5, menginap di kapal phinisi, homestay, desa wisata, hingga perumahan klaster di mana pihak HIN melakukan kerja sama dengan Real Estate Indonesia (REI) wilayah Lombok dalam menyiapkan perumahan klister yang akan dijadikan salah satu pilihan akomodasi.

Semua tipe akomodasi homestay dan klaster REI telah melalui proses akurasi dan telah memenuhi standar keamanan dan protokol kesehatan. Alternatif ini sangat baik untuk para pengunjung yang mulai kesulitan mencari hotel di sekitar Mandalika.

Untuk pengunjung yang ingin menonton MotoGP sambil liburan di Bali, Jelajahin juga memiliki tiket bundling dengan pilihan hotel di wilayah Nusa Dua, Bali. Semua sudah termasuk tiket pesawat dan pilihan kelas tiket nonton.

BACA JUGA:   Area Pamer GIIAS Kian Luas

“Jelajahin merupakan digital platform yang dibuat sangat user friendly sehingga pengunjung dapat memesan tiket, paket, dan akomodasi dengan lebih mudah. Namun, kami tetap menyediakan layanan offline customer service apabila pengunjung membutuhkan informasi lebih detail dan melakukan transaksi secara offline,” lanjutnya.

Jelajahin merupakan salah satu terobosan PT HIN dalam era digitalisasi yang semakin besar. Melalui Jelajahin, para traveller dapat membeli beragam layanan, seperti pembelian tiket pesawat, akomodasi, transportasi, dan berbagai paket liburan ke seluruh Indonesia. Jelajahin dapat diakses melalui website maupun aplikasi.