Maldives Raih Predikat World’s Leading Destinations Tiga Tahun Beturut

Wednesday, 16 November 22 Bonita Ningsih

Maldives telah berhasil mengamankan predikat World’s Leading Destination secara tiga tahun

berturut-turut di World Travel Awards 2022. Diumumkan pada 11 November 2022, Maldives menerima beberapa penghargaan termasuk predikat paling bergengsi di industri pariwisata global.

Penghargaan diterima oleh Chief Executive Officer dan Managing Director Maldives Marketing and Public Relations Corporation (CEO & MD of MMPRC / Visit Maldives) Mr Thoyyib Mohammed dan Menteri Pariwisata Maldives Dr Abdulla Mausoom di Al Bustan Palace, sebuah Hotel Ritz-Carlton, Oman. Dalam hal ini, Maldives mengalahkan 18 negara lain untuk predikat ini termasuk diantaranya Dubai, Portugal, Indonesia, dan Yunani.

“Pencapaian ini merupakan bukti popularitas dan semangat Maldives sebagai destinasi wisata. Pencapaian industri selama tiga tahun terakhir mencerminkan ketahanan industri pariwisata Maldives di tengah krisis apa pun dan bahwa bersatu, kita dapat mencapai apa pun,” ujar Abdulla Mausoom.

BACA JUGA:   Pariwisata dan E-Commerce, Sektor Unggulan Investasi pada 2018

Sementara itu, Thoyyib mengaku bangga dan terhormat karena secara tiga tahun berturut-turut Maldives memenangkan predikat bergengsi World’s Leading Destination. Menurutnya penghargaan ini menjadi hadiah terbaik untuk menandai 50 tahun Maldives menyambut pengunjung dan sebagai Golden Jubilee of Tourism in the Maldives.

“Penghargaan ini berkat bimbingan pemerintah kami, dukungan mitra kami, dan kerja keras industri pariwisata secara keseluruhan. Terpenting bagi pengunjung kami yang diberkati bahwa orang-orang dari seluruh dunia sangat mencintai Maldives,” kata Thoyyib.

Selain predikat bergengsi untuk Maldives, MMPRC juga meraih World’s Leading Tourist Board tahun ini. Penghargaan ini menjadi tahun pertama yang diamankan oleh Maldives.

BACA JUGA:   Bali dan Lombok Dipenuhi Wisatawan di Akhir Tahun

MMPRC memenangkan penghargaan ini bersaing dengan 28 board pariwisata terkemuka lainnya termasuk Incredible India, Tourism Australia, dan Visit England. Nominasi yang masuk ke dalamnya merupakan board wisata terbesar di dunia dengan jangkauan dan anggaran luas.

“Ini tahun pertama MMPRC yang juga dikenal sebagai Visit Maldives, mengamankan predikat World’s Leading Tourist Board. Rasanya seperti penegasan atas kerja keras tim kami selama beberapa tahun terakhir ini, mendorong melalui krisis global terberat belakangan ini. Terima kasih kepada semua orang yang telah memilih Maldives, dan saya berharap dapat segera menyambut Anda di Sunny Side of Life,” jelasnya lagi.

Pelopor pariwisata dan pengusaha lokal, Mr Hussein Afeef, menyatakan penghargaan ini sebagai berkah bahwa seluruh industri pariwisata dan ekonomi Maldives telah bersatu untuk kemajuan negara. Dia juga mengucapkan selamat kepada semua pemangku kepentingan industri pariwisata, organisasi, dan setiap warga negara Maldives atas keberhasilan yang telah dicapai ini.

BACA JUGA:   Cina Penggerak Utama Bisnis Pariwisata

“Upaya MMPRC untuk meningkatkan Maldives ke level yang lebih tinggi dihargai oleh orang-orang di seluruh dunia. Selamat kepada organisasi, anggota dewan, dan seluruh karyawan karena telah mengamankan predikat World’s Leading Tourist Board tahun ini,” dia menambahkan.