Pauline Suharno Terpilih Sebagai Ketua Umum ASTINDO 2021-2025

Wednesday, 09 June 21 Bonita Ningsih
ASTINDO Travel Fair 2020

ASTINDO (Asosiasi Travel Agent Indonesia) telah menyelenggarakan Musyawarah Nasional (Munas) ke-5 secara hybrid pada 8 Juni 2021. Agenda utama dalam Munas ini adalah memilih ketua umum baru untuk periode 2021 hingga 2025, kemudian dilanjutkan dengan membahas program kerja bagi kepengurusan berikutnya.

Elly Hutabarat, Ketua Umum ASTINDO periode 2016-2020, mengatakan bahwa sesuai dengan aturan AD/ART, dirinya sudah tidak bisa lagi menjabat sebagai ketua umum. Pasalnya, Elly sudah dua periode menjabat sebagai ketua umum ASTINDO dan memiliki keterbatasan usia.

BACA JUGA:   Bisnis Travel Agent Anjlok, Karyawan Banyak Dirumahkan

“Oleh karenanya, sudah saatnya ASTINDO dinakhodai oleh orang muda yang dinamis dan penuh energi,” kata Elly saat menghadiri acara Munas ASTINDO ke-5 di eL Hotel Royale, Bandung, Jawa Barat, 8 Juni 2021.

Sosialisasi dan pendaftaran bakal calon ketua umum dilakukan secara daring sejak tanggal 10 Mei-24 Mei 2021. Verifikasi terhadap bakal calon yang memenuhi syarat telah dilakukan oleh tim verifikator dan hasilnya telah disampaikan kepada anggota Dewan Pengurus Daerah (DPD) yang tersebar di 23 provinsi Indonesia.

BACA JUGA:   Menyulap Kampung Nelayan Menjadi Destinasi Premium

Terdapat satu calon tunggal yang telah lolos verifikasi, yaitu Pauline Suharno yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Jenderal ASTINDO. Calon tunggal tersebut kemudian didukung oleh seluruh DPD dan mengusung Pauline Suharno sebagai Ketua Umum ASTINDO periode 2021-2025.

“Selama saya menjabat sebagai ketua, ASTINDO selalu mendapat dukungan dari pemerintah pusat, daerah, asosiasi lain, dan juga media. Oleh sebabnya, kami mohon agar ketua umum yang baru ini juga mendapat dukungan yang sama atau lebih,” harap Elly.