Pelantikan Pengurus Baru DPD Asperapi Banten

Wednesday, 08 August 18   33 Views   0 Comments   Herry Drajat
Asperapi Banten, Banten MICE Forum

Pada 2 Agustus 2018, Asperapi (Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia) mengadakan Banten MICE Forum di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City. Ini merupakan ajang silaturahmi pelaku MICE di Banten, serta pada acara tersebut juga dilakukan pelantikan pengurus baru Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Asperapi Banten periode 2018 – 2022 oleh Ketua Umum Asperapi, Ir. Effi Setiabudi.

Pemilihan pengurus adalah dari hasil musyawarah daerah DPD Asperapi Banten pada 21 Maret 2018 yang dihadiri oleh 63 peserta dari DPD dan DPP Asperapi. Terpilih sebagai Ketua DPD Asperapi Banten adalah H. Deden Sunandar, S. Kom, Sekretaris  Rahmat Ginanjar, dan Bendahara  Muhidin. Dewan Penasihat adalah Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Banten, Dewan Pembina Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Banten.

Untuk membantu Ketua juga dibentuk beberapa bidang kepengurusan, yaitu Bidang Pameran dan EO diketuai Dian Ismaya; Bidang Venue diketuai Adrian Nugraha; Bidang Supplier dan Stand Kontraktor  diketuai Ahmad Sadikun; Bidang Pelatihan dan SDM diketuai Novi Malafitri, dan Bidang PR dan Promosi diketuai oleh Gatot Emantoro.

Pada acara pelantikan yang dihadiri oleh Ketua DPP Asperapi, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Kepala Dinas Koperasi kota Tangerang, Kepala Dinas Pariwisata Tangsel, pengurus daerah PHRI, Asita, HPI, Genpi Banten, dan perwakilan perguruan tinggi di Banten, Deden mengajak semua pihak untuk bekerja sama memajukan industri MICE di Banten.

“Kami ingin memulai langkah secara bersama-sama. Impian kami industri pariwisata yang paling strategis, punya potensi, dan peluang besar adalah MICE, dan kami ingin mengembangkan industri MICE di Banten. Industri MICE tidak mungkin dijalankan sendiri, dibutuhkan kerja sama lintas stakeholder. Pelantikan pengurus ini membuka untuk bekerja sama, melangkah bersama,” ujar Deden.

Acara Banten MICE Forum ini adalah yang pertama diadakan, dan pada diskusi kali ini mengangkat tema “Peluang dan Tantangan Industri MICE di Banten”.  Tujuan diskusi ini adalah untuk meningkatkan peran aktif para pelaku MICE di Banten, khususnya para pelaku industri pameran dan pendukungnya.