PHRI Bersiap Memilih Ketua Baru

Friday, 22 November 19 Herry Drajat
PHRI

PHRI (Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia) akan mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) pada tanggal 8-10 Februari 2020 di Karawang, Jawa Barat. Selain membicarakan beberapa agenda penting dan penyusunan program, pada munas tersebut juga akan diadakan pemilihan ketua umum PHRI untuk periode 2020-2025.

Haryadi Sukamdani, Ketua PHRI saat ini, menyampaikan, ada empat program utama yang diagendakan pada munas, yaitu mengoptimalkan PHRI sebagai salah satu stakeholder pariwisata untuk bisa berperan lebih maksimal, bersama-sama dengan stakeholder lainnya untuk bisa mencapai target kunjungan wisatawan, mendorong regulasi yang akan berdampak mendorong kemajuan pariwisata secara maksimal, serta mendorong teman-teman dari restoran untuk bisa ekspansi ke luar negeri.

BACA JUGA:   Membangkitkan Pariwisata di Tengah Badai COVID-19

Sementara untuk menjaring kandidat ketua umum yang baru, PHRI telah membuka pendaftaran sejak tanggal 22 November hingga 23 Desember 2019. “Kandidat tidak ada batasan asal memenuhi persyaratan sesuai AD/ART,” jelas Haryadi. 

Pemilihan Kabupaten Karawang menjadi tempat penyelenggaraan munas karena ditunjuk oleh DPD PHRI Jawa Barat yang memang mendapat giliran penyelenggaraan kegiatan. Gabriel Alexander, Ketua Persatuan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Karawang, menyambut baik penunjukan Karawang sebagai tuan rumah munas.

BACA JUGA:   Jawara Siapkan Rp25 Miliar Untuk PHRI

“Harapan kami dengan penyelenggaraan munas PHRI, Karawang akan menjadi lebih dikenal di Indonesia sehingga memberikan dampak positif pada PHRI dan masyarakat Karawang,” ujar Gabriel.

Gabriel menjelaskan, bahwa Karawang sekarang telah banyak berubah. Selama tiga tahun belakangan Karawang telah mengembangkan destinasi wisata, dan menurutnya acara munas adalah sebagai ajang promosi.

“Tahun 2020 adalah puncak dari upaya kami selama tiga tahun mengembangkan destinasi wisata di Karawang,” ujar Gabriel.  

BACA JUGA:   Aliansi Pariwisata Belanda Buka Kantor Representatif Di Indonesia

Sebagai salah satu stakeholder di bidang pariwisata tentunya peran PHRI sangat penting untuk kemajuan industri pariwisata di Indonesia, baik melalui kolaborasi dengan stakeholder lainnya maupun berkolaborasi dengan pemerintah.

“Kami ingin membuat target baru dalam mengembangkan pariwisata nasional dalam munas dan akan kami usulkan pada pemerintah untuk mencapai target-target baru yang kami susun bersama stakeholder lainnya,” ujar Haryadi.