Qatar Airways Luncurkan Pesawat Livery Retro

Wednesday, 23 February 22 Bonita Ningsih

Qatar Airways memperkenalkan pesawat jenis baru yaitu Boeing 777-300 yang dicat dalam desain retro. Peluncuran ini sebagai bentuk perayaan ulang tahun ke-25 Qatar Airways saat mengudara ke berbagai wilayah dunia.  

Pesawat ini membuat debut livery retro yang beroperasi sebagai penerbangan QR 0041 dari Bandara Internasional Hamad (HIA), Doha, ke Bandara Charles de Gaulle, Paris. Pesawat ini juga akan diterbangkan di berbagai rute Qatar Airways lainnya selama 12 bulan mendatang.

“Kami sangat bersemangat untuk merayakan ulang tahun ke-25 kami dengan memperkenalkan pesawat unik ini ke armada kami. Ini juga sebagai bentuk perayaan karena kami telah berhasil memenangkan banyak penghargaan selama 25 tahun ini,” ungkap Chief Executive Qatar Airways Group, Yang Mulia Tuan Akbar Al Baker.

BACA JUGA:   Qatar Airways Tambah Layanan Penerbangan Doha-Denpasar

Ia juga berharap agar desain retro ini membawa banyak kenangan perjalanan bagi para penumpang, terutama yang telah menggunakan layanan Qatar Airways di tahun-tahun awal beroperasi. Menurutnya, Livery akan menjadi tonggak pencapaian Qatar Airways yang telah berhasil menjadi maskapai nasional dan berkembang sebagai pemenang World’s Best Airline untuk keenam kalinya.

“Kami akan terus bersinar dan berbagi kesuksesan untuk mereka yang telah bersama kami sejak awal berdiri. Berbagai dengan jutaan penumpang setia kami yang berada di seluruh dunia,” dia menambahkan.

BACA JUGA:   AirAsia Menuntut Ganti Rugi Rp1,5 triliun

Qatar Airways telah mengalami transformasi yang pesat sejak awal didirikan dan kini menjadi salah satu maskapai penerbangan internasional terkemuka di dunia. Maskapai ini juga memiliki armada pesawat termuda yang memiliki teknologi mutakhir di dunia.

Saat baru diresmikan, Qatar Airways, hanya menjadi maskapai regional yang melayani beberapa tujuan saja. Namun, saat ini, Qatar Airways telah menghubungkan lebih dari 140 tujuan ke enam benua melalui Bandara Internasional Hamad (HIA).

BACA JUGA:   myClass, Kursus Bahasa Inggris Bagi Para Profesional

“Ini akan menjadi tahun terbaik bagi seluruh keluarga Qatar Airways Group karena ada beberapa acara penting yang direncanakan digelar sepanjang tahun ini. Acara yang paling dinanti-nanti tahun ini adalah Piala Dunia FIFA Qatar 2022 di mana mata dunia akan tertuju pada kami,” jelasnya.