Qatar Airways Tambah Layanan Penerbangan Doha-Denpasar

Friday, 09 December 22 Bonita Ningsih

Seiring dengan pemulihan pariwisata dunia, Qatar Airways, mulai meluncurkan layanan tambahan untuk penerbangan Doha-Denpasar. Maskapai penerbangan ini juga telah meningkatkan jadwal penerbangan yang sebelumnya sehari sekali menjadi dua kali sehari.

Layanan tambahan tersebut dilakukan sejak tanggal 6 Desember 2022 dengan tujuan untuk memberikan banyak pilihan bagi para penumpang yang ingin menjelajahi Pulau Dewata. Seluruh penerbangan tersebut dilakukan melalui rumah dan hub maskapai, Bandara Internasional Hamad (HIA).

Jadwal harian tambahan akan dioperasikan oleh Boeing 787 Dreamliner yang memiliki 22 kursi Kelas Bisnis dan 232 kursi Kelas Ekonomi. Dengan penambahan penerbangan ini, maka, Qatar Airways akan mengoperasikan total 35 penerbangan mingguan ke Indonesia. 

Country Manager Qatar Airways Indonesia, Luciana Siwu, menjelaskan bahwa tambahan penerbangan ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk melayani pasar Indonesia. Apalagi, ia menilai, Bali telah menjadi pintu gerbang pariwisata internasional ke Indonesia dan menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan mancanegara.

BACA JUGA:   ASUS Luncurkan Dua Pad Dengan Prosesor Intel Quad-Core 64-bit Terbaru

“Jaringan dari Qatar Airways seperti Eropa, Amerika, Timur Tengah, dan Afrika banyak sekali yang memilih Bali sebagai salah satu tujuan favorit mereka. Oleh karenanya, kami menambahkan layanan ini dan siap mendukung kebangkitan pariwisata Indonesia,” jelas Luciana.

Jadwal penerbangan harian Qatar Airways menggunakan kode penerbangan QR 960 DOH – DPS akan berangkat pada pukul 01.05 dan tiba pukul 05.35. Kemudian, kode penerbangan QR 962 DOH – DPS melakukan keberangkatan pukul 08.35 dan tiba pukul 23.00. Jadwal tersebut merupakan penerbangan Qatar Airways jurusan Doha-Denpasar Bali.

BACA JUGA:   Kemenparekraf Ajukan Rp117 Miliar Tambahan Pagu Indikatif 2024

Sementara itu, untuk jurusan Denpasar-Doha dilakukan dengan kode penerbangan QR 961 DPS – DOH keberangkatan pukul 19.00 dan tiba pukul 23.50. Lalu kode penerbangan QR 963 DPS – DOH melakukan keberangkatan pukul 01.05 dan tiba pukul 05.55.

“Kami sangat bersemangat untuk menerbangkan mereka ke pulau Dewata dan membawa mereka selangkah lebih dekat untuk menjelajahi Indonesia. Kami bangga dapat melayani penumpang kami dengan keselamatan dan konektivitas global yang handal. Lebih dari sebelumnya, kami berharap dapat menyambut lebih banyak penumpang di dalam pesawat dan membawa mereka untuk menjelajahi Bali dengan penerbangan dua kali sehari kami,” ungkap Luciana.

BACA JUGA:   Sandiaga Uno Pastikan Penataan Fasilitas TN Komodo Utamakan Keberlanjutan Lingkungan

Sebelumnya, maskapai ini telah memiliki layanan Doha-Denpasar sejak Maret 2022 dengan empat kali penerbangan dalam seminggu. Selanjutnya meningkat menjadi penerbangan harian sejak Juni 2022. 

Tak hanya itu, Qatar Airways, juga telah berhasil mempertahankan layanannya di Doha-Jakarta selama pandemi COVID-19. Bahkan, maskapai ini telah memiliki jaringan yang kuat dengan membantu membawa lebih dari 272.000 penumpang masuk dan keluar Indonesia (127.000 penumpang masuk dan lebih dari 145.000 keluar) antara Maret 2020 hingga Desember 2021.