Raiz Mengajak Milenial untuk Investasi Reksadana

Monday, 26 August 19 Harry Purnama
Raiz Invest

PT Raiz Invest Indonesia (Raiz) meluncurkan platform investasi berbasis aplikasi mobile pada 23 Agustus 2019 di Eastern Opulence, Jakarta. Pada peluncuran aplikasi ini dihadiri oleh CEO Raiz Invest Indonesia Melinda N. Wiria, Head of Digital Business Development CIMB Niaga Anton Hermawan, Chief Marketing Officer Raiz Invest Indonesia Fahmi Arya, Deputi Direktur Pengelolaan Investasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Halim Haryono, serta CEO dan Founder Raiz Invest Australia George Lucas.

Mengusung misi membangun kebiasaan investasi di kalangan milenial, Raiz fokus menyediakan produk reksadana yang memiliki karakteristik sederhana yang dapat menjadi gerbang awal kebiasaan berinvestasi bagi generasi milenial. Apalagi, berdasarkan data dari OJK, investasi reksadana prospeknya masih cukup bagus di Indonesia karena baru 0,4 persen orang yang berinvestasi reksadana dari sekitar 265 juta penduduk Indonesia. Selain itu, pasar menengah di Indonesia masih bagus sekali, jumlahnya sepertiga dari total penduduk Indonesia.

“Sejak awal misi kami adalah menjadikan platform ini sebagai perangkat yang mampu membangun kebiasaan berinvestasi bagi individu, khususnya generasi milenial. Kami memulai dengan mengidentifikasi hambatan berinvestasi yang ada di masyarakat, salah satunya adalah pemahaman tentang investasi yang ternyata tidak cukup hanya melalui edukasi dan sosialisasi saja. Tantangan yang nyata ialah bagaimana mengonversi individu yang sudah di tahap sadar tentang perlunya investasi menjadi berani untuk mencoba dan belajar langsung sembari menggunakan aplikasi ini, atau singkatnya learning by doing,” ujar Melinda.

Halaman : 123