RedDoorz Dukung Program Mobil Vaksin Keliling Persembahan Kemenparekraf

Wednesday, 17 November 21 Bonita Ningsih

Pemerintah Indonesia terus mempercepat program vaksinasi Covid-19 untuk mencapai herd immunity. Langkah yang ditempuh kali ini adalah dengan menghadirkan program Mobil Vaksin Keliling di berbagai wilayah Indonesia.

Mobil Vaksin Keliling merupakan program terbaru dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk mempercepat vaksinasi Covid-19. Kemenparekraf juga akan menggandeng beberapa pihak seperti RedDoorz untuk menyukseskan program ini. Program ini diresmikan secara langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat.

“Mobil Vaksin ini merupakan salah satu strategi kita bersama untuk dapat mempercepat pencapaian herd immunity yang selaras dengan apa yang disampaikan oleh Presiden Jokowi bahwa seluruh provinsi dapat tervaksin minimal 70 persen di akhir tahun 2021,” kata Sandiaga.

BACA JUGA:   Mengenal Macam-Macam Servis Mobil Berdasarkan Kebutuhan

RedDoorz hadir untuk mendukung aksi pemerintah dalam meningkatkan angka penerima vaksinasi yang menjadi kunci pemulihan industri pariwisata dan perhotelan. Dukungan RedDoorz dalam hal ini adalah menyediakan akomodasi berupa penginapan kepada para relawan dan tenaga kesehatan yang bertugas di lapangan. Dalam hal ini, RedDoorz, juga mengajak mitranya di sepanjang titik vaksinasi mulai dari Jakarta hingga Labuan Bajo untuk menghadirkan penginapan tersebut.

Para properti owner yang bergabung dalam RedDoorz akan menyediakan akomodasi terbaik bagi para tenaga kesehatan. Seluruh akomodasi akan sesuai dengan standar keamanan, kebersihan, dan kesehatan yang ditetapkan RedDoorz berupa sertifikasi Hygiene Pass. Sertifikasi ini merupakan kolaborasi dengan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) dalam menentukan standar protokol kesehatan dan kebersihan. 

BACA JUGA:   Epson Luncurkan 5 Scanner Sekaligus

Vice President of Operations RedDoorz, Adil Mubarak, mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan Kemenparekraf untuk berkolaborasi membantu program mobil vaksin keliling dari Jakarta hingga Labuan Bajo. Melalui program ini, Adil, berharap dapat mempercepat herd immunity dan juga pemulihan Indonesia dari masa pandemi, khususnya di industri pariwisata dan perhotelan.

Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan per tanggal 11 November 2021, masyarakat yang sudah tervaksinasi Covid-19 mencapai dari 128 juta orang. Jumlah tersebut sudah mencapai 61,53 persen dari total sasaran vaksinasi Covid-19 yang telah ditargetkan pemerintah Indonesia.

BACA JUGA:   Jumlah Kunjungan di Beberapa Destinasi Wisata Meningkat Saat Libur Nataru

“Program ini dapat memastikan kondisi yang aman dan nyaman bagi para pelaku industri khususnya pariwisata dan perhotelan. Semoga program ini dapat menumbuhkan kembali semangat para pelaku industri dalam melakukan bisnisnya terutama di masa next normal,” ujar Director of Government Relations, RedDoorz Indonesia, Firry Wahid.