Shure Luncurkan Headphone Nirkabel Pertama dengan Tiga Mode Unik

Tuesday, 07 July 20 Bonita Ningsih
AONIC 50 Wireless Noise Cancelling

Shure, perusahaan global peralatan audio terkemuka, meluncurkan produk terbarunya yang diberi nama AONIC 50 Wireless Noise Cancelling. Produk ini merupakan seri headphone nirkabel pertama yang dapat disesuaikan dengan beragam kebutuhan si pengguna.

Sejak didirikan 95 tahun yang silam, perusahaan asal Amerika ini telah dipercaya untuk menyediakan beragam jenis audio bagi para profesional, seperti komposer musik, musisi, hingga audio engineers. Shure berhasil menyediakan produk audio dengan standar studio premium dan juga berkualitas.

Rishmond Tew, Shure Specialist, menjelaskan, produk terbarunya ini sejalan dengan tagline kampanye global AONIC 50 Wireless Noise Cancelling, yaitu “For Those Who Makes Music and Everyone Who Moves To It”. Oleh karenanya, AONIC 50 didesain secara khusus untuk menunjang kebutuhan dan gaya hidup banyak orang.

“Kami berharap AONIC 50 mampu membuat pendengar lebih merasakan inspirasi maupun emosi yang diungkapkan para musisi/artis dalam sebuah lagu. Tagline ini juga menekankan koneksi yang terbangun antara artis dengan fansnya melalui lagu yang didengar dengan AONIC 50,” ujar Tew.

AONIC 50 dilengkapi dengan tiga mode unik pendengaran yang bisa dikostumisasi audionya sesuai keinginan pengguna. Mode unik tersebut berupa Environment Mode, Neutral, dan Adjustable Noise Cancellation. Desain tersebut dibuat untuk mengedepankan kenyamanan, keamanan, dan ketahanan produk itu sendiri. Pengaturan atau kostumisasi ini bisa dilakukan melalui pengaturan aplikasi ShurePlay yang dapat diunggah gratis di iOS dan Android.

“Mode ini memungkinkan pengguna dengan bebas menyesuaikan audio yang ingin didengar, di mana pun mereka berada, baik di rumah, tempat kerja, hingga di transportasi umum,” ucap Tew.

Untuk semakin menunjang kebutuhan profesional maupun keseharian penggunanya, AONIC 50 juga dilengkapi berbagai fitur menarik, di antaranya ialah kekuatan baterai hingga 20 jam, akses kontrol untuk menjawab dan menutup panggilan telepon, serta menyesuaikan volume atau memainkan musik hanya dengan satu tombol.

“Kekuatan baterai AONIC 50 juga ditunjang dengan kemampuan mengisi daya yang cepat. Dalam hal ini, baterai AONIC 50 dapat di-charge selama 15 menit untuk dapat aktif selama empat jam,” ujarnya.

Selain itu, headphone ini juga dilengkapi dengan teknologi nirkabel Bluetooth 5 yang dapat menjangkau hingga 10 meter. Produk ini juga didukung codec audio yang populer, yaitu Qualcomm APTX, APTX HD, APTX Low Latency audio, Sony LDAC, AAC, dan SBC.

“Hadirnya fitur ini adalah bentuk komitmen Shure dalam memprioritaskan kenyamanan dan kepuasan penggunanya untuk mendengarkan musik tanpa jeda dan gangguan,” dia menambahkan.

AONIC 50 Wireless Noise Cancelling akan hadir di pasar Indonesia pada akhir Juli 2020 dengan harga Rp7.750.000. Pembelian dapat dilakukan secara offline melalui toko fisik Shure yang tersebar di Jakarta, Surabaya, dan Denpasar. Tidak hanya itu, Shure juga menyediakan toko online di berbagai marketplace ternama di Indonesia.