Shure Luncurkan Headphone untuk Webinar

Thursday, 09 July 20 Bonita Ningsih

Pandemi COVID-19 yang melanda hampir seluruh negara mengakibatkan perubahan kebiasaan dari masyarakat. Begitu pula dengan pelaku industri yang juga mengikuti kebiasaan baru saat pandemi ini berlangsung.

Di industri MICE, kebiasaan baru yang sering dilakukan saat pandemi ialah menggelar webinar. Tidak hanya membutuhkan jaringan internet yang stabil, kegiatan webinar juga didukung oleh peralatan canggih seperti headphone. Untuk menunjang kebutuhan tersebut, Shure, sebuah perusahaan global peralatan audio terkemuka, meluncurkan produk terbarunya yang diberi nama AONIC 50 Wireless Noise Cancelling.

Rishmond Tew, Shure Specialist, mengungkapkan, AONIC 50 Wireless Noise Cancelling merupakan seri headphone nirkabel pertama yang dikeluarkan oleh perusahaannya. Jika biasanya Shure mengeluarkan jenis audio bagi para profesional di bidang musik, produk terbarunya kali ini dapat digunakan untuk semua kalangan.

Shure berhasil menyediakan produk audio dengan standar studio premium dan juga berkualitas. Menurutnya, produk yang dikeluarkan kali ini dapat digunakan untuk keperluan industri perhotelan, sport event, webinar, hingga rapat.

“Pokoknya, produk ini dapat disesuaikan dengan beragam kebutuhan si pengguna. Untuk urusan kerjaan, kegiatan di rumah, hingga di luar rumah, headphone ini cocok untuk digunakan,” ujar Rishmond.

Ia menjelaskan, AONIC 50 Wireless Noise Cancelling dapat digunakan untuk berbagai kegiatan lantaran memiliki tiga mode unik di dalamnya. Mode unik tersebut adalah Environment Mode, Neutral, dan Adjustable Noise Cancellation.

Environment Mode memungkinkan pengguna untuk tetap bisa mendengar suara di sekitarnya sehingga membantu saat mereka berada di tengah keramaian.

“Kalau pakai Environment Mode, pengguna tidak perlu membuka headphone lagi jika ingin mendengar suara saat lagi di jalan atau di tempat ramai,” ujar Rishmond.

Sementara itu, Adjustable Noise Cancellation dapat memblokir semua suara hingga jenis audio dengan frekuensi rendah, seperti suara AC. Pengaturan ini bisa dilakukan melalui aplikasi ShurePlay yang dapat diunggah gratis di iOS dan Android.

“Kalau tidak ingin diganggu dengan suara apa pun, bisa mengaktifkan mode Adjustable Noise Cancellation. Mode ini akan memberikan kepuasan untuk mendengarkan audio secara jernih, detail, dan tanpa gangguan,” jelasnya lagi.

Dalam kegiatan webinar, pengguna dapat menggunakan mode Adjustable Noise Cancellation agar suara yang dihasilkan bersih. Apalagi, jika si pengguna ingin melakukan webinar di luar rumah, mode ini sangat membantu untuk menghilangkan suara di sekitarnya.

“Mungkin sudah ada pembicara webinar yang ingin menyelenggarakan kegiatannya di luar rumah, produk ini bisa digunakan secara baik dan tepat. Mereka akan merasa tenang dan nyaman jika mengaktifkan mode ini,” ucapnya.