Ingin Jadi Travel Blogger? Siapkan Ini di Pameran Dagang

Wednesday, 13 March 19   11 Views   0 Comments   Bonita Ningsih
Wisatawan Milenial

Kehadiran para travel blogger saat ini memang sudah cukup banyak. Kebanyakan dari mereka memiliki kesempatan pelesiran tanpa mengeluarkan uang yang banyak. Mendapat banyak sponsor dari biro perjalanan merupakan salah satu alasan mengapa travel blogger bisa bepergian tanpa mengeluarkan uang.

Salah satu cara travel blogger mendapat link biro perjalanan dari pameran dagang yang sering kali digelar di beberapa kota. Pameran dagang merupakan cara terbaik mereka untuk terhubung dengan perusahaan atau biro perjalanan sehingga memberikan banyak peluang menarik untuk kariernya.

Namun, bagi para travel blogger yang baru merintis, masih asing untuk datang ke pameran dagang. Nah, berikut ini tips dari shurupchik.com tentang cara yang harus dilakukan travel blogger saat datang ke pameran dagang.

1. Siapkan Pakaian Terbaik

Bertemu dengan partner bisnis baru harus dengan tampilan yang meyakinkan. Gunakan pakaian terbaik kamu agar terlihat profesional dengan pekerjaan baru itu. Gunakan kemeja atau blazer kesayangan kamu saat mendatangi pameran dagang. Menurut riset, tampilan seseorang dalam berpakaian merupakan bagian penting dalam mengambil keputusan. Jadi, bisa saja para perusahaan yang Anda datangi memiliki poin khusus dalam menilai cara berpakaian.

Siapkan juga sepatu terbaik agar menunjang penampilan saat datang ke pameran dagang. Gunakan dengan senyaman mungkin agar Anda terlihat yakin.

2. Jangan Telat Datang

Datang tepat waktu saat akan mengunjungi pameran dagang merupakan kunci utama. Jika Anda ingin menjadi orang sukses, waktu adalah poin utama di dalamnya. Apalagi bagi para pelaku bisnis, waktu adalah salah satu hal yang sangat berharga. Jadi, jangan pernah menyiakan waktu sedetik pun dalam karier terbaik.

3. Siapkan Tas Tambahan

Mungkin terkesan ribet jika Anda membawa banyak tas. Namun, percayalah, membawa tas lebih dari satu menjadi penolong saat hadir di pameran dagang. Anda akan banyak mendapatkan brosur, pamflet, atau panduan wisata lainnya dari semua stan yang dikunjungi. Tas tambahan itu nantinya akan berguna untuk memasukkan semua barang tersebut. Bagi Anda yang selalu terlihat simpel, sekali-kali mengikuti cara ini tidak ada salahnya, loh.

4. Komunikasi yang Baik

Jika Anda ingin memiliki sponsor dalam perjalanan wisata, jangan ragu untuk memulai komunikasi yang baik. Tanyakan kepada beberapa perusahaan atau agen perjalanan di sana apakah mereka mau melakukan kerja sama dengan travel blogger. Jangan pernah takut untuk menjelaskan tentang profesi Anda sebagai travel blogger. Mungkin saja ada yang masih belum paham dengan profesi itu, dan itulah saat yang tepat untuk menjelaskan kepada mereka. Anda bisa tinggalkan kartu nama agar suatu saat relasi Anda akan terbangun dengan baik.

5. Jangan Pilih-Pilih

Dalam sebuah pameran dagang mungkin akan ada beberapa stan yang tidak terlalu besar dan terlihat sangat sederhana. Tidak semua stan akan terlihat bagus dengan banyak hiasan di dalamnya. Namun, bukan berarti mereka tidak memiliki banyak anggaran untuk menampilkan stan yang mewah. Jangan pernah ragu untuk mengunjungi stan tersebut. Barangkali perusahaan tersebut membutuhkan jasa travel blogger untuk pemasaran bisnisnya. Oleh karenanya, sebisa mungkin kunjungi banyak stan dalam pameran dagang ya.