Tips Antisipasi Virus Corona dari AYANA Midplaza Jakarta

Tuesday, 17 March 20 Bonita Ningsih
AYANA Midplaza Jakarta

Virus Corona atau yang saat ini disebut Covid-19 menjadi momok mengkhawatirkan untuk masyarakat. Tidak hanya masyarakat Indonesia, virus ini sudah menjadi perhatian bagi masyarakat dunia.

Cepatnya penyebaran virus ini membuat kasusnya setiap hari semakin meningkat. Tidak berlebihan jika saat ini banyak orang yang semakin khawatir untuk melakukan aktivitas di luar rumah, khususnya di area publik.

Melihat situasi seperti itu, berbagai area publik mulai melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Corona agar jumlah penderita semakin berkurang. Seperti halnya yang dilakukan oleh AYANA Midplaza Jakarta, yang telah mengambil tindakan preventif untuk menciptakan kenyamanan saat memasuki kawasan hotel.

Upaya pencegahan yang dilakukan AYANA Midplaza Jakarta sudah sesuai dengan arahan Dinas Kesehatan dan juga Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Prosedur ini ditujukan bagi para tamu, karyawan hotel, dan semua orang termasuk para vendor yang akan memasuki lingkungan hotel.

AYANA Midplaza JAKARTA melakukan pencegahan masuknya virus Corona maupun penyebarannya dengan cara yang tertata, terukur, dan konsisten. Berikut lima tahap pencegahan yang dilakukan secara ketat dan menyeluruh dari pihak hotel AYANA Midplaza JAKARTA yang bisa jadi inspirasi pihak lain untuk menghindari penularan virus Corona:

1. Pengecekan Suhu Tubuh

Sebelum memasuki area hotel, para staf, tamu, kontraktor maupun penyedia barang harus melewati proses pengukuran suhu tubuh. Hal ini berlaku secara mutlak di setiap pintu masuk. Jika suhu tubuh berada di atas 37,8 C, maka tamu atau staf tidak diperkenankan masuk ke area hotel. Mereka akan diberikan rujukan ke rumah sakit terdekat sesuai arahan Dinas Kesehatan, ditemani oleh pihak Hotel AYANA Midplaza JAKARTA.

2. Kampanye Internal

Kesadaran untuk menjaga kesehatan juga digerakkan secara menyeluruh bagi para staf hotel. Dengan memberikan sosialisasi cara menjaga kebersihan diri sendiri, berbagai tahap pencegahan penularan virus terus-menerus diingatkan setiap harinya sebagai upaya meningkatkan kesadaran preventif bagi kebaikan diri sendiri dan para tamu. Dengan kesadaran diri yang tinggi, maka diharapkan berbagai tahap melindungi kesehatan diri sendiri dari potensi penularan virus bisa dihindari.

Halaman : 12