Wisata Sambil Belajar Seni Patung di NuArt Sculpture Park

Thursday, 06 February 20 Herry Drajat
NuArt Sculpture Park

Nyoman Nuarta merupakan seorang seniman yang terkenal akan mahakarya Garuda Wisnu Kencana di Bali yang proses pembangunannya mencapai 28 tahun. Selain menciptakan Garuda Wisnu Kencana, Nuarta ternyata juga memiliki karya lain yang cukup terkenal, antara lain Arjuna Wijaya di Jakarta dan patung Jalesveva Jayamahe setinggi 60 meter di kompleks pangkalan Angkatan Laut Surabaya.

Untuk menampilkan seluruh karya dari awal karier hingga sekarang, Nuarta membangun NuArt Sculpture Park di Bandung Utara. NuArt Sculpture Park merupakan sebuah tempat yang mengusung nilai-nilai keberagaman, kerja sama, solidaritas, dan inklusivitas.

Sebagian besar ruangan berkonsep terbuka dengan pepohonan besar di sekelilingnya, dan beberapa karya seni dipajang di area outdoor yang menyatu dengan alam. Keseluruhan taman dan bangunan dirancang khusus untuk memelihara perkembangan seni, desain, dan budaya Indonesia.

NuArt Sculpture Park dibuka untuk umum pada tahun 2016. “Pada tahun 2018, dengan selesainya patung Garuda Wisnu Kencana di Bali, NuArt mulai ditata kembali,” ungkap Novi Anita, Marketing Communication NuArt Sculpture Park.

Halaman : 12