Incheon, Gerbang Utama Korea Selatan

Monday, 11 February 19 0 Comments   Herry Drajat
Incheon Korea Selatan

Kota Incheon dikenal sebagai gerbang utama Korea Selatan karena adanya Bandara Internasional Incheon, bandara yang terbesar di Korea dan termasuk salah satu yang terbesar di Asia. Incheon juga merupakan kota pelabuhan terbesar.

Bagi wisatawan yang ingin mengeksplorasi Korea tetapi memiliki waktu terbatas, Incheon yang merupakan kota pelabuhan terbesar kedua di Korea bisa menjadi alternatif. Incheon juga dikenal sebagai tuan rumah bagi beberapa festival dan konser musik terkemuka di Korea, seperti Pentapork Rock Festival. Kota ini berkembang pesat menjadi kota budaya modern.

Selain letaknya yang dekat dari Seoul, Incheon pun memiliki daftar destinasi wisata yang sangat menawan dan tentunya tidak biasa. Berikut adalah destinasi wisata yang harus masuk bucket list jika berkunjung ke Incheon.

  1. Pulau Wolmido

Pulau Wolmido terletak kira-kira 1 km di lepas pantai Incheon. Atraksi wisata andalan di sini adalah Culture Street dan Taman Bermain Wolmido. Culture Street adalah spot yang dipenuhi oleh seniman dan pertunjukan jalanan yang menghibur, sementara pada Taman Bermain Wolmido tersedia berbagai wahana menyenangkan, seperti Tagada Disco, Viking Ships, dan wahana lainnya. Taman bermain ini terkenal karena pernah muncul di variety show terkenal Korea, seperti “We Got Married”, “Running Man”, dan “Two Days and One Night”.

  1. Songdo Central Park

Songdo Central Park adalah taman hijau tepi laut yang dibangun di tengah deretan gedung pencakar langit di smart city Songdo, Incheon. Wisatawan dapat melakukan berbagai aktivitas menarik di area ini, di antaranya adalah naik taksi air untuk menikmati pemandangan gedung-gedung futuristik, piknik di padang rumput, atau sekadar berjalan santai menikmati malam bersama orang tercinta.

  1. Desa Dongeng Songwol-dong

Desa Dongeng Songwol-dong ini merupakan permata tersembunyi. Bagi wisatawan yang gemar mengabadikan perjalanan mereka di media sosial seperti Instagram, tempat ini adalah surga untuk berfoto. Desa Dongeng Songwol-dong adalah area perumahan yang memiliki dekorasi bertema dongeng di mana rumah dan bangunannya dihias dengan warna-warna cerah yang memberikan perasaan ceria dan bahagia.

  1. Chinatown Incheon

Terletak sekitar 30 kilometer dari Seoul, lokasi Chinatown Incheon berdekatan dengan Desa Dongeng Songwol-dong. Di sini terdapat banyak museum, galeri, dan ruang hijau. Yang paling terkenal dari Chinatown Incheon ini adalah kulinernya, mulai dari hidangan tradisional Cina hingga hidangan fusion. Salah satu hidangan yang terkenal adalah Jjajangmyeon khas Chinatown.