Jeollanamdo, Destinasi Wisata Baru di Korea Selatan

Friday, 27 April 18   20 Views   0 Comments   Harry Purnama
Jindo Miracle Sea Festival

Bagi yang belum pernah dan yang sudah pernah ke Korea, tahun ini adalah saatnya untuk mengunjungi provinsi Jeolla Selatan yang ada di barat daya Korea Selatan. Provinsi Jeolla Selatan menawarkan paket komplet untuk mengisi liburan, mulai dari menikmati pegunungan, menelusuri pantai yang indah hingga kuliner yang tidak bisa diragukan lagi kelezatannya, terutama sajian kuliner tradisional yang bisa dengan mudah ditemui dan rasanya masih sangat autentik.

Provinsi Jeolla memiliki beragam wisata yang bisa disesuaikan dengan keinginan penikmat wisata. Jika Anda ingin menikmati pemandangan alam yang hijau, Anda bisa mengunjungi Boseong County, tempat ini merupakan sebuah kebun teh yang bisa dinikmati sepanjang tahun. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi museum teh Korea untuk mengetahui sejarah tentang teh.

Tempat wisata yang tak boleh dilewatkan juga adalah Suncheon Bay yang merupakan tempat tumbuhnya alang-alang terbesar di Korea. Suncheon Bay dijuluki “Taman dari Surga” karena pemandangan yang diberikan benar-benar menakjubkan. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat wisata ini adalah pada musim gugur sekitar bulan September-November.

Selain itu, jika Anda menyukai pemandangan laut, maka Anda wajib mengunjungi Pulau Yeousu. Pulau ini memiliki jalur pemandangan yang menakjubkan, terutama di malam hari.

Untuk mencapai provinsi Jeolla dari kota Seoul, Anda bisa menggunakan bus kilat dari Terminal Sentral kota Seoul atau menggunakan kereta cepat dari Stasiun Yongsan.