Turki Siap Menyambut Wisatawan di Musim Panas 2021

Friday, 28 May 21 Bonita Ningsih
Turki

Turki siap menyambut musim panas 2021 dengan langkah-langkah keamanan yang tinggi. Beberapa strategi telah disiapkan pemerintah Turki dan telah diumumkan saat melakukan pertemuan dengan duta besar untuk misi luar negeri yang datang ke Turki pada tanggal 21-23 Mei 2021.

Langkah pertama yang dilakukan adalah meluncurkan Sertifikat Pariwisata Aman pada Juni 2020 yang wajib dimiliki oleh para pelaku pariwisata. Sertifikat ini menyatakan kepatuhan pada standar keselamatan global untuk seluruh tempat yang dapat dikunjungi wisatawan, seperti bandara, akomodasi, restoran, kafe, pusat budaya, fasilitas seni dan kongres, wisata bahari, hingga taman hiburan.

BACA JUGA:   Turki Luncurkan Program Pendaftaran Vaksinasi untuk Pekerja Pariwisata

Pada tahun 2021, Turki juga mewajibkan fasilitas akomodasi dengan jumlah lebih dari 30 kamar untuk memiliki Sertifikat Pariwisata Aman. Secara keseluruhan, sertifikat tersebut telah diberikan kepada lebih dari 9.800 usaha di tahun keduanya ini.

“Turki telah menjadi negara pertama yang meluncurkan Program Sertifikasi Pariwisata Aman di dunia sejak tahun 2020,” ungkap Mehmet Nuri Ersoy, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata.

Dengan adanya sertifikasi tersebut, Turki telah berhasil menerima 16 juta wisatawan mancanegara untuk berkunjung. Oleh sebabnya, ia menilai, program sertifikasi ini menjadi salah satu praktik terbaik di seluruh dunia selama kondisi pandemi COVID-19.

BACA JUGA:   Turki Hadirkan Inovasi Hotel Berkonsep Ramah Anak

“Dalam satu tahun terakhir ini, kami selalu memprioritaskan keamanan pariwisata bagi tamu kami. Di sini, kami menilai telah berhasil menerapkan tindakan yang aman, efektif, dan juga disiplin bagi para tamu kami,” jelasnya lagi.

Selanjutnya, Turki juga telah mengadakan program vaksinasi nasional yang telah diberikan kepada lebih dari 27 juta orang. Program vaksinasi ini juga telah diprioritaskan untuk para pekerja pariwisata dan akan terus digencarkan hingga bulan Juni mendatang. Tujuannya untuk menyambut para wisatawan di musim panas 2021 dengan standar keamanan yang tinggi.

BACA JUGA:   Gudang Persediaan PT KAI Disulap Menjadi Laswi City HERITAGE

“Kami siap menghadapi musim panas 2021 dengan lebih dari 10.000 fasilitas pariwisata yang bersertifikat di seluruh wilayah Turki. Diharapkan, 2021 akan menjadi tahun yang aman untuk musim pariwisata,” kata Mehmet.