100 Tenant Berpartisipasi dalam Pameran DXI 2023

Tuesday, 23 May 23 Bonita Ningsih

Pandemi COVID-19 menyadarkan masyarakat untuk hidup sehat salah satunya dengan berolahraga. Jenis olahraga yang dipilih pun turut mengalami sedikit pergeseran yaitu yang berhubungan dengan aktivitas luar ruang (outdoor) seperti scuba diving, freediving, surfing, mountain bike, hingga motor adventure.

Melihat momen tersebut, DEEP and EXTREME Indonesia (DXI), kembali digelar secara offline di Jakarta Convention Center pada tanggal 1 hingga 4 Juni 2023. DXI merupakan pameran Internasional olahraga selam, olahraga air, olahraga ekstrim, wisata bahari, dan outdoor adventure yang diselenggarakan oleh PT Exhibition Network Indonesia (Xnet) dan PT Fasen Creative Quality (QUAD).

Dharmawan Sutanto, President Director PT Xnet, menambahkan bahwa acara ini kembali terselenggara untuk mengukuhkan Indonesia sebagai tuan rumah wisata bahari dan olahraga selam di dunia. Indonesia dianggap memiliki potensi yang besar untuk mendukung kegiatan outdoor tersebut karena telah menjadi negara kepulauan terbesar di dunia. 

BACA JUGA:   Peringati Hari Sumpah Pemuda, United Tractors Adakan Educulture Fest 2023

“Secara geografis, kita memiliki lokasi yang sangat strategis sehingga Indonesia dikenal sebagai negara Asia yang memiliki banyak spot diving, extreme sport, dan outdoor adventure yang indah,” kata Dharmawan saat ditemui dalam konferensi pers DXI 2023 di kawasan Jakarta Selatan pada 23 Mei 2023.

Melalui DXI juga, pihaknya ingin mewujudkan visi misinya untuk mengajak masyarakat Indonesia berpetualang di negeri sendiri. Menurutnya, Indonesia memiliki banyak keindahan dan keunikan dari segi alam sehingga masyarakat akan mendapatkan banyak pengalaman di setiap aktivitasnya. 

Selain dapat mengenal keunikan alam Indonesia, acara ini juga akan mengenalkan potensi wisata alam Indonesia yang indah. Selain mendapatkan banyak edukasi, para pengunjung juga dapat berbelanja langsung kebutuhan olahraganya melalui pameran ini.

“Kami berharap DXI dapat turut membantu memulihkan sektor pariwisata di Indonesia pasca pandemi, khususnya wisata alam dan bahari,” Dharmawan menambahkan.

BACA JUGA:   Resmi Digelar, DXI Dijadikan Langkah Kolaboratif Untuk Perkuat Wisata Bahari di Indonesia

Memasuki tahun ke-15 penyelenggaraan secara offline, DXI 2023, mengangkat tema The Ultimate Thrill dengan berbagai macam program di dalamnya. Seluruh program yang disajikan akan membawa masyarakat untuk berpetualang di keunikan dan kekayaan alam Indonesia mulai dari darat, udara, hingga laut yang dikenal indah.

Michael Bayu Sumarijanto, President Director PT QUAD, mengaku bangga akan menghadirkan kembali pameran terbesar di Asia dan menjadi satu-satunya pameran lokal bagi pecinta olahraga selam, olahraga air, olahraga ekstrim, wisata bahari dan, outdoor

adventure. Selain mengumpulkan para pelaku industri terkait di dalamnya, pameran ini juga menjadi tempat berkumpulnya para komunitas di Indonesia. 

“Pada tahun ini, DXI, lebih fokus dengan olahraga ekstrim yang merupakan bagian dari industri petualangan outdoor berbasis laut dan darat di Indonesia. Contohnya saja adalah Surfskate Park dan Indoor Mountainbike Park yang belum pernah ditemui di pameran Indonesia lainnya,” jelas Bayu.

BACA JUGA:   Dampak Ekonomi Langsung World Water Forum 2024 Mencapai Rp500 Miliar

Dharmawan juga menambahkan bahwa DXI 2023 akan diisi oleh 100 tenant yang terdiri dari pelaku industri terkait, industri pariwisata, destinasi, NGO, asosiasi, hingga pemerintah daerah. Untuk menampung seluruh peserta dan pengunjung pameran, pihaknya menggunakan area seluas 4.000 meter persegi di Hall B JCC.

Bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke DXI 2023 dapat membeli tiket seharga Rp50.000 per hari atau Rp150.000 selama empat hari penyelenggaraan. Tiket dapat dibeli melalui website www.deepextremeindonesia.com atau datang langsung ke lokasi pameran.