ASTINDO Travel Fair 2022 Hadir di Pusat Perbelanjaan

Wednesday, 02 March 22 Bonita Ningsih

Asosiasi Travel Agent Indonesia (ASTINDO) kembali menyelenggarakan ASTINDO Travel Fair pada 3-6 Maret 2022. Digelar secara hybrid, acara ini memiliki misi untuk mereaktivasi industri pariwisata sekaligus mendukung pemulihan ekonomi nasional.

“Kami secara rutin menyelenggarakan ASTINDO Travel Fair sejak tahun 2011 hingga 2020, serta ASTINDO Virtual Travel Fair pada tahun 2021,” ungkap Ketua Panitia Pelaksana ASTINDO Hybrid Travel Fair 2022, Anton Sumarli.

Anton mengatakan acara ini akan dilaksanakan secara offline dan online untuk memudahkan para pengunjung yang ingin mengikuti program di ASTINDO Hybrid Travel Fair. Acara offline akan digelar di Mall PIK Avenue Jakarta, sedangkan untuk yang online dapat mengunjungi website www.astindovirtualtravelfair.com.

BACA JUGA:   ASTINDO Hybrid Travel Fair 2022 Targetkan Rp68 Miliar Transaksi

“Para pengunjung dapat berinteraksi secara langsung dengan travel assistant dari para travel agent yang berpartisipasi dalam kegiatan ini,” Anton menambahkan.

Pihaknya memilih Mall PIK Avenue sebagai lokasi acara dikarenakan lebih mudah diakses oleh masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Selain itu, ASTINDO, juga mendapatkan harga sewa lahan yang cukup terjangkau dari pihak Mall PIK Avenue sehingga tidak terlalu memberatkan bagi anggotanya yang selama ini sudah merugi. 

Pelaksanaan ASTINDO Travel Fair 2022 sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena diselenggarakan secara hybrid di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3. Ketua Umum ASTINDO, Pauline Suharno, menjelaskan hal tersebut dilakukan karena saat ini pemberian vaksinasi Covid-19 di Indonesia sudah merata dan beberapa negara dunia sudah mulai mempermudah perjalanan wisatanya.

BACA JUGA:   MUFFEST++ Targetkan 40 Ribu Pengunjung dan Rp35 Miliar Transaksi

“Kami berpendapat ini menjadi waktu yang tepat untuk mulai menggelar barang dagangan dan berjualan lagi karena sudah dua tahun travel agent menderita. Kami ingin membantu anggota-anggota kami di seluruh Indonesia untuk berpromosi kepada masyarakat dengan harga terjangkau,” jelas Pauline.

Melalui ASTINDO Hybrid Travel Fair 2022, Pauline, juga berharap agar para travel agent dapat meningkatkan penjualannya di tahun ini. Pasalnya, pada Januari hingga November 2021 lalu, para travel agent telah mengalami peningkatan transaksi penjualan secara konsisten dan diharapkan dapat berlanjut di tahun sekarang. 

BACA JUGA:   Pameran dan Konferensi ARCH:ID Kembali Digelar Pada Juni 2022

Pelaksanaan ASTINDO Hybrid Travel Fair 2022 akan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin sesuai dengan instruksi dari pemerintah Republik Indonesia. Oleh sebab itu, masyarakat diminta untuk mematuhi setiap protokol kesehatan yang ada agar dapat mendinamiskan roda perekonomian.