Erwin Gutawa Apresiasi 3 Perempuan Penyanyi-Pencipta Lagu

Friday, 01 February 19   17 Views   0 Comments   Herry Drajat
Konser Salute

Erwin Gutawa kembali menghidupkan “Konser Salute” dengan kemasan baru, yaituKonser Salute to 3 Female Songwriters: Melly Goeslaw, Dewiq, Dee Lestari”. Konser ini akan digelar pada 9 Februari di Hall 5 Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten.

Konser Salute adalah sebuah konser apresiasi untuk musisi Indonesia dari musisi Indonesia. Konser ini diadakan sebagai kelanjutan dari suksesnya penyelenggaraan Salute to Koes Plus tahun 2005 dan Salute to Guruh Soekarno Putra pada 2014. Penyelenggaraan kali ini Erwin Gutawa bertindak sebagai music director, Taba Sanchabachtiar sebagai art director, dan Gita Gutawa sebagai creative director. Sementara itu, yang bertindak sebagai promotor adalah Sinarmas Land, dan pelaksana event adalah Sinar Penata Acara dan Gemalindo Kreasi Indonesia.

Sekitar 30 lagu dari ketiga wanita pencipta lagu tersebut akan ditampilkan dan dinyanyikan oleh sembilan pria penyanyi dari berbagai generasi, yaitu Afgan, Arman Maulana, Harvey Malaiholo, Once, Rendy Pandugo, Sandhy Sundoro, Vidi Aldiano, LIB3RO, dan Reza Rahardian dengan iringan Erwin Gutawa Orchestra.

Selain menikmati pertunjukan musik, para penonton juga akan diajak mengenal lebih dekat sosok ketiga perempuan pencipta lagu ini serta kisah-kisah menarik di balik lagu yang mereka tulis lewat rangkaian wawancara dan film pendek yang akan ditayangkan saat konser berlangsung. Diharapkan rangkaian acara ini dapat menumbuhkan apresiasi sehingga Konser Salute menjadi sebuah pertunjukan yang tidak hanya menghibur namun juga menginspirasi.

“Sebagai seorang arranger dan orkestrator, saya selalu tertarik dengan kekuatan sebuah lagu, melodinya, dan liriknya. Dan ketiga perempuan ini (Melly, Dewiq, Dee) dengan kelebihannya masing-masing memiliki perspektif dan style yang begitu kuat sehingga lagu-lagu mereka sangat berkarakter dan sangat patut diapresiasi,” ungkap Erwin Gutawa.

Tiket konser Salute to 3 Female Songwriters dibagi dalam lima kelas, yakni Bronze dibanderol Rp650.000, Silver Rp950.000, Gold Rp1,5 juta, Platinum Rp2 juta, dan Titanium Rp2,5 juta.