Festival Big Bang Jakarta Resmi Dibuka Selama 17 Hari Mendatang

Friday, 22 April 22 Bonita Ningsih

PT. Expo Indonesia Jaya secara resmi membuka Big Bang Jakarta 2022 Edisi Ramadan pada tanggal 22 April 2022. Penyelenggaraan ini akan menjadi festival terpanjang selama dua tahun terakhir ini sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

Diadakan pada tanggal 22 April hingga 8 Mei 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, acara ini menggabungkan festival musik dengan pameran cuci gudang. Beberapa merek terkenal seperti Hush Puppies, Carvil, Millenia Book Store, Apparel LGS, John Win, Comforta, hingga Gentle Gen memberikan penawaran terbaik bagi para pengunjung.

Selain itu, Big Bang Jakarta, juga telah menyiapkan serangkaian acara musik yang dihadiri oleh artis-artis papan atas. Beberapa musisi tanah air yang akan tampil di acara ini adalah  Tulus, Kahitna, Tipe-X, Danilla, Fourtwnty, Juicy Luicy, Diskoria, Fiersa Besari, Kunto Aji, Denny Caknan, Ndarboy Genk, Maliq & D’essentials, Kerispatih, Hindia, Jason Ranti, .Feast, Feel Koplo, Prince Husein, Enau, dan masih banyak lagi. Tak ketinggalan, Casablanca Body Mist, juga akan mempersembahkan Pamungkas pada tanggal 30 April 2022. 

BACA JUGA:   Dyandra Promosindo Gelar Festival Musik Projek-D

Konten acara lainnya yang juga telah dipersiapkan adalah Pesta Kembang Api, Parade Ramadan, Kultum, Kabaret, Fashion Show Muslimah, serta pembayaran zakat. Pengunjung juga dapat berbuka puasa di area Pucuk Coolinary Festival x Big Bang Festival yang menawarkan berbagai pilihan macam makanan. Di area tersebut juga terdapat program menarik seperti Festival Durian, Happy Hour, Kompetisi Makan, serta buka puasa bersama komunitas.

BACA JUGA:   Gandeng Taman Nasional, Indofest 2023 Ajak Gen Z Wisata Alam di Indonesia

“Pandemi membuat kondisi ekonomi tidak bisa berjalan maju dan berada di masa keterpurukan. Oleh sebab itu, kami harap dengan acara yang kami buat ini dapat menjadi awal baru bagi perekonomian Indonesia,” ujar Novry AD Hetharia, Direktur Operasional Expo Indo Jaya.

Big Bang Jakarta 2022 Edisi Ramadan dibuka selama 17 hari mulai pukul 11.00 hingga 21.00 WIB kecuali tanggal 25-28 April buka pukul 14.00. Jam operasional tersebut berlaku untuk area pameran, sedangkan, pintu konser musik baru akan dibuka pada pukul 18.00 WIB 

BACA JUGA:   TIFF: Festival Bunga Terbaik

“Tetapi, kami imbau bagi para penonton yang ingin menonton konser musik bisa datang dari siang hari untuk menghindari terjadinya penumpukan pengunjung,” dia menambahkan.

Bagi masyarakat yang ingin memasuki area pameran dapat membeli tiket masuk melalui aplikasi BBO dengan harga Rp30.000 atau on-site seharaga Rp40.000. Sementara itu, harga tiket masuk konser musik ditawarkan dengan harga Rp50.000 hingga Rp100.000 melalui aplikasi BBO.