Food & Hotel Indonesia 2023 Berhasil Datangkan Lebih dari 36 Ribu Pengunjung

Thursday, 10 August 23 Bonita Ningsih

Pameran Food & Hotel Indonesia (FHI) 2023 telah sukses digelar pada 25 – 28 Juli 2023 lalu di seluruh hall Jakarta International Expo (JIExpo). Kesuksesan tersebut dilihat dari jumlah pengunjung yang memadati area pameran dengan totalan lebih dari 36ribu orang selama 4 hari.

Event Director FHI 2023, Juanita Soerakoesoemah, mengatakan bahwa selain mendatangkan banyak pengunjung, pameran ini juga sukses mendatangkan banyak jalinan bisnis antar stakeholder. Jalinan bisnis tersebut tercipta melalui salah satu program yang dihadirkan FHI yaitu Business Matching Programme.

Business Matching Programme merupakan platform bagi pengunjung dan customer untuk dapat melakukan pertemuan bisnis secara privat dengan perusahaan peserta pameran. Sejatinya, pameran ini terlahir untuk mempertemukan pelaku industri dan calon customer agar terjadi pembicaraan hingga perjanjian bisnis.

BACA JUGA:   Bertabur Hadiah di IIMS Hybrid 2022

“Selama pameran berlangsung telah terjadi lebih dari 450 business meetings dari berbagai usaha dalam industri hospitality dan F&B,” ujar Juanita. 

Selain itu, kesuksesan pameran juga didukung dari jumlah peserta yang berpartisipasi sebanyak lebih dari 750 perusahaan. Dengan pembagian 450 perusahaan lokal atau nasional dan lebih dari 300 perusahaan luar negeri dari 31 negara/wilayah yang bergerak di bidang industri perhotelan (hospitality), makanan dan minuman (food & beverages).

BACA JUGA:   Jusuf Kalla Optimistis Sail Sabang Jadi Penggerak Ekonomi

Juanita menambahkan, untuk mendukung pertumbuhan bisnis di sektor tersebut, FHI 2023 telah menghadirkan beragam acara pendukung yang digelar bersama partner asosiasi maupun komunitas professional di industri. Menurutnya, semua yang hadir di FHI 2023 berkesempatan lebih untuk belajar langsung dari para ahli sekaligus menjalin koneksi dengan para profesional.

Untuk semakin mendukung pertumbuhan industri F&B dan hospitality di Indonesia, FHI, akan digelar secara annual atau setiap satu tahun sekali. Kehadiran FHI setiap tahunnya akan memberikan akses lebih untuk memperluas pasar dan meningkatkan daya saing pelaku usaha di pasar global.

BACA JUGA:   HOMEDEC 2022 Tawarkan Segudang Promo dan Kegiatan

“Mulai tahun ini, FHI, secara resmi menjadi ajang tahunan yang sebelumnya hadir setiap dua tahun sekali,” dia menambahkan.