PERIKLINDO Electric Vehicle Show Hadir Kembali pada Mei 2023

Wednesday, 08 February 23 Bonita Ningsih

Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) bersama Dyandra Promosindo kembali menyelenggarakan PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) pada 17-21 Mei 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Kehadiran PEVS menjadi sebuah komitmen nyata dari PERIKLINDO dalam mendorong pertumbuhan battery electric vehicle (BEV).

PEVS hadir untuk mewujudkan misi dari PERIKLINDO yang ingin melakukan transisi dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik. PEVS 2023 menjadi tahun kedua penyelenggaraan yang sebelumnya telah sukses menarik perhatian lebih dari 40ribu pengunjung pada Juli 2022.

“Semangat yang kita bangun bukan sekadar competitiveness, semangat yang kita bawa adalah semangat berlomba, semangat memasuki area racing. EV ini barang baru, tapi juga punya peluang yang besar, tantangannya pasti ada,” ujar Ketua Umum PERIKLINDO, Moeldoko.

BACA JUGA:   Pameran Online Akan Menjadi Tren Baru Pasca-COVID-19

Pameran ini juga sebagai wujud nyata untuk sukseskan program pemerintah menuju Indonesia Net Zero Emission Tahun 2060. PEVS hadir sebagai salah satu wadah sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat serta wujud kolaborasi antar stakeholder yang dikemas dengan menggunakan teknologi terkini. 

“Sebagai bentuk komitmen dan kontribusi Dyandra Promosindo, pameran PEVS ini sebagai bentuk langkah nyata kami dalam turut serta mensukseskan visi pemerintah Indonesia menuju energi bersih, salah satunya dengan mempromosikan penggunaan kendaraan listrik.” ucap Addy Damarwulan, Direktur Dyandra Promosindo.

BACA JUGA:   Ramadhan Jazz Festival Tetap Mengusung Konsep Donasi

Rudi MF, Project Manager PEVS 2023, mengatakan bahwa perhelatan PEVS 2023 diharapkan dapat mendongkrak eksistensi dari kendaraan listrik berbasis baterai. Pasalnya, PEVS, akan dimeriahkan oleh beragam brand kendaraan listrik dan menghadirkan sejumlah program untuk menarik perhatian masyarakat.

“Acara ini sebagai salah satu peluang dan ajang unjuk gigi bagi para brand kendaraan listrik. Kami yakin PEVS 2023 akan semakin meriah, karena pelaku industri kendaraan listrik ternama dari brand besar ternama hingga produk lokal pun juga terus  bermunculan,” kata Rudi.