IIMS Motobike Hybrid Show Digelar di Mal

Friday, 13 November 20 Bonita Ningsih
IIMS Motobike Hybrid Show

Indonesia International Motor Show (IIMS) Motobike persembahan Dyandra Promosindo akan kembali digelar pada tahun ini. Berbeda dari tahun sebelumnya, IIMS Motobike hadir secara hybrid (offline dan online) dengan nama IIMS Motobike Hybrid Show. Acara ini akan digelar pada tanggal 4 hingga 13 Desember 2020.

“Mengadakan event hybrid adalah alternatif di kondisi new normal, dan pilihan MotoVillage Jakarta sebagai offline venue yang sudah akrab di kalangan bikers Jakarta serta dapat beroperasi di masa PSBB Transisi sebagai bagian dari malml adalah pilihan yang tepat. Kami berkomitmen untuk mendorong dan membantu program promosi dan penjualan industri otomotif yang terdampak dari pandemi COVID-19,” ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo

“Selain menghidupkan industri MICE, acara ini juga sebagai bentuk tanggung jawab kami untuk para pekerja event yang pemasukannya terganggu akibat pandemi. Maka dari itu, kami sepakat untuk membuat sesuatu di tengah COVID-19 dan bangkit bersama-sama di sini,” jelas Kohen, sapaan akrab Hendra.

IIMS Motobike Hybrid Show bekerja sama dengan CTO Vconex sebagai official online partner. Andre Zhang, perwakilan dari CTO Vconex, mengatakan, acara ini akan digelar melalui platform virtual khusus yang akan dikembangkan oleh pihaknya. Dengan tampilan tiga dimensi, para pengunjung akan mudah untuk menjelajahi pameran tersebut meskipun hanya lewat virtual.

“Kami sangat menyambut baik inisiatif Dyandra Promosindo dalam menggelar event hybrid. Saat ini, kami sedang berdiskusi dengan Dyandra untuk mengembangkan platform ini agar dapat diakses dengan mudah,” ungkap Andre.

Pemilihan MotoVillage yang berlokasi di akses utama Mall Kemang Village sebagai tempat penyelenggaraan acara lantaran banyak bikers di Jakarta yang sudah akrab dengan tempat tersebut. Pameran yang digelar secara offline akan dibuka pada pukul 10.00 hingga 20.00 WIB.

 “Tempat ini ‘kan masuk ke dalam pusat perbelanjaan sehingga masih bisa beroperasi di tengah pandemi ini dengan ketentuan menerima pengunjung maksimal 50 persen dari kondisi normal,” ucap Umar Lubis, Pendiri MotoVillage Jakarta.

Rudi MF, Project Manager IIMS Motobike Hybrid Show, mengungkapkan bahwa berbagai merek terkait roda dua akan bergabung di acara ini. Tidak hanya berasal dari kategori kendaraan roda dua, acara ini juga akan menghadirkan suku cadang, aksesori, hingga pakaian pendukung yang berkaitan.

“Untuk total brand yang bergabung di acara ini masih kita tunggu dan akan kita informasikan melalui akun sosial media kita. Satu hal yang pasti, kita masih membuka kesempatan seluas-luasnya untuk brand Indonesia masuk dan mengikuti acara ini,” ungkap Rudi.

“Melalui acara ini, kita juga berkomitmen untuk mendorong dan membantu penjualan industri otomotif yang terdampak pandemi. Di sini, kita bantu sebagai wadah promosi mereka,” ujar Kohen.