IIMS Virtual Fase Pertama Raih Rp14 Miliar

Monday, 01 March 21 Bonita Ningsih
IIMS Virtual

Pelaksanaan Indonesia International Motor Show (IIMS) Virtual 2021 X Shopee telah sukses digelar selama 11 hari. Acara yang digelar pada 18-28 Februari 2021 ini menjadi IIMS virtual fase pertama yang diselenggarakan oleh PT Dyandra Promosindo.

IIMS kali ini mengambil konsep pameran virtual berbasis digital. Beragam fitur teknologi terkini telah diaplikasikan di pameran ini, seperti virtual booth dua dimensi (2D), tiga dimensi (3D), kelengkapan visual 360, hingga penerapan Virtual Reality (VR).

Pelaksanaan IIMS secara virtual dilakukan untuk menyikapi kondisi new normal dan membantu para pelaku otomotif dalam mempromosikan produknya. Respons positif pun telah diberikan oleh para pelaku industri otomotif yang terdiri dari 13 merek mobil, 7 merek motor, dan puluhan merek aftermarket. Kurang lebih ada 70 merek otomotif yang mengikuti pameran ini dan mencoba menawarkan beragam produk terbaiknya.

BACA JUGA:   Rangkaian SimPATI KICKFEST 2017 Berakhir di Bandung

Tak sekadar mempromosikan produknya, acara ini juga menghadirkan banyak program dan hadiah menarik. Hanya dengan gawai masing-masing, para pengunjung dapat dengan mudah memasuki area pameran virtual tanpa dipungut biaya.

Dengan kemudahan yang diberikan, IIMS Virtual fase pertama berhasil mengajak 119.181 orang untuk mengunjungi  laman www.indonesianmotorshow.com. Jumlah tersebut merupakan data pengunjung yang diambil hingga 27 Februari 2021. Sedangkan, total keseluruhan impresi pada digital platform IIMS dan Shopee Live mencapai 1.116.272 impressions.

Sementara itu, untuk data transaksi, pihak penyelenggara baru mendapatkan laporan dari 45 persen total peserta pameran IIMS Virtual per tanggal 28 Februari 2021. Dari data yang dilaporkan, nilai transaksi yang diperoleh sudah mencapai Rp14 miliar.

BACA JUGA:   IIMS Virtual Gelar Test Drive & Ride Secara Offline

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, berharap penyelenggaraan IIMS Virtual 2021 X Shopee fase pertama ini dapat menjadi inspirasi baru bagi industri otomotif Tanah Air. Menurutnya, IIMS Virtual X Shopee menjadi salah satu bentuk produktivitas Dyandra di tengah keterbatasan kondisi saat ini.

“Inisiatif digital itu bukan sementara, bukan hanya di masa pandemi, justru ini menjadi peluang baru bagi seluruh industri, atas peluang pada segmen-segmen baru yang dapat tergarap. Era ini menghasilkan sebuah percepatan digital, karena memang digital marketing itu sebuah keharusan, terlebih era pandemik,” kata Kohen begitu sapaan akrab Hendra.

Pada penyelenggaraan IIMS Virtual Fase Kedua, Dyandra Promosindo akan menyuguhkan program lebih berkelas dan layak ditunggu bagi pencinta otomotif. Beberapa program yang sedang digodok di antaranya Test Drive & Test Ride, Food Truck Festival, Trade-in Festival dari para APM dan merek, serta berbagai terobosan program lainnya.

BACA JUGA:   LOKET Hadirkan Festival Literasi Investasi Cuan Festival

Rangkaian IIMS Virtual fase satu dan dua ini diharapkan akan mencapai kulminasi pada penyelenggaraan IIMS hybrid (offline dan online) pada April 2021 mendatang. Jika nantinya izin keramaian sudah diberikan oleh pemerintah, IIMS Hybrid 2021 akan digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran.