INACRAFT on October Gelar Pre Event di Bandung dan Jakarta

Tuesday, 26 September 23 Bonita Ningsih

Asosiasi Eksportir dan Pengusaha Handicraft Indonesia (ASEPHI) bersama Mediatama Event

kembali menghadirkan International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) untuk kedua kalinya di tahun ini. Bertajuk INACRAFT on October, acara ini akan diselenggarakan pada 2-8 Oktober 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. 

INACRAFT on October telah memasuki tahun keduanya setelah sebelumnya sukses diselenggarakan pada 2022. Menjadi salah satu pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara, INACRAFT on October akan menggunakan seluruh hall yang ada di JCC.

Menjadi pameran bertaraf internasional, INACRAFT on October, hadir untuk memfasilitasi dan mempromosikan produk-produk kerajinan dalam negeri. Dengan harapan nantinya dapat berkompetisi dengan produk internasional lainnya yang sudah mendunia.

BACA JUGA:   Golok Day Festival 2019 Dihadiri 85 Peserta Luar Negeri

Berbeda dari INACRAFT biasanya, acara ini menghadirkan youth craft products, emerging artisans, dan youthpreneur. Tujuannya untuk memberikan nuansa baru bagi para INACRAFT enthusiast agar selalu up to date dan sesuai tren saat ini.

Tampilan yang berbeda diharapkan dapat menjadi penyegaran pameran INACRAFT setelah melewati dua dekade lamanya. Pihak penyelenggara terus melakukan penyegaran dengan konsep-konsep baru seperti kehadiran insight program khusus, Talam INACRAFT.

BACA JUGA:   Texcraft, Pameran Kerajinan Dan Tekstil Terbaru Di Jakarta

Saat ini, INACRAFT terus mengembangkan potensinya sebagai benchmark kerajinan nasional dengan cara menggandeng perajin muda, youth, dan millenium artisans. Peserta dari negara sahabat juga akan dihadirkan sebagai wujud kebangkitan setelah pandemi Covid-19.

Masyarakat umum dapat mengunjungi secara langsung pameran INACRAFT on October 2023 mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB. Pembelian tiket dapat dilakukan secara langsung melalui ticket box di pameran dengan harga Rp25.000.

Namun, sebelum berkunjung ke INACRAFT on October 2023, masyarakat dapat menghadiri pre event pameran yang digelar di Bandung dan Jakarta. Pre event menghadirkan showcase berbagai produk kerajinan tangan, live music performance, serta sharing session seputar kerajinan khas Indonesia. 

BACA JUGA:   DatascripMall.ID Hadirkan Office Fair Selama Juni 2021

Pre event pertama diselenggarakan di Filosofi Kopi Braga Bandung pada tanggal 21 September 2023. Sedangkan, untuk Jakarta digelar di Sarinah pada tanggal 29 September 2023.