EBTKE ConEx 2023 Berhasil Hadirkan 10.751 Pengunjung dan 6.160 Delegasi Konferensi

Tuesday, 18 July 23 Bonita Ningsih

Pameran dan konferensi the 11th EBTKE Convention & Exhibition telah selesai dilaksanakan selama tiga hari sejak 12-14 Juli 2023 di ICE BSD. Perhelatan ini merupakan agenda tahunan yang dihadirkan Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia (METI) dan didukung oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi. 

Acara ini berhasil mengumpulkan para pakar industri, inovator, dan pecinta energi terbarukan. Acara ini mampu menciptakan platform yang dinamis untuk pertukaran pengetahuan dan kolaborasi dalam bidang energi terbarukan dan keberlanjutan.  

Selama tiga hari penyelenggaraan, beragam konferensi dihadirkan dengan 107 pembicara yang mengangkat 67 tema dan sub tema mencakup pembahasan persoalan transisi energi, pengembangan energi terbarukan, decarbonizing, serta terkait kendaraan listrik. Pembicara yang dihadirkan berasal dari tingkat menteri, pemimpin bisnis, hingga perwakilan anak muda.

BACA JUGA:   Indonesia EBTKE ConEx 2023 Hadirkan 90 Pembicara Konferensi

Tak hanya konferensi, acara ini juga telah menampilkan pameran yang mampu menghadirkan minat banyak orang. Mulai dari masyarakat umum, pelaku usaha, hingga kalangan muda untuk mendorong pelaksanaan energi transisi di tanah air. 

Penyelenggaraan EBTKE ConEx 2023 masih diminati para pengunjung dengan salah satu program yang bernama Green Job Fair.  Acara ini merupakan kesempatan bagi generasi muda untuk mempersiapkan masa depannya khusus di sektor energi baru terbarukan sekaligus memperluas jaringan dengan kalangan profesional.

BACA JUGA:   Sumpah Pemuda Pelaku Event Hadir di Indonesia Event Management Summit

Dengan banyaknya program yang dihadirkan, the 11th EBTKE ConEx 2023, mampu mencuri perhatian para pelaku industri energi serta masyarakat sebanyak 10.751 pengunjung. Lebih dari itu, 6.160 delegasi konferensi juga telah berpartisipasi dalam ajang tersebut. 

“Alhamdulillah, pada penyelenggaraan tahun ini pesertanya membludak, bahkan ada lebih dari 50 perusahaan yang berpartisipasi. Selain itu, selama konferensi berlangsung dalam dua hari ini juga telah dilaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding terkait rencana pengembangan energi terbarukan dengan kapasitas lebih dari 1,6 GW”,” jelas Eka Satria, Head of Steering Committee EBTKE ConEx 2023.

BACA JUGA:   Hari Pertama POMA 2017 Dikunjungi 6.513 Orang

Ketua Umum METI Wiluyo Kusdwiharto mengatakan tingginya minat peserta seminar maupun eksibisi telah membuktikan ternyata renewable energy makin digemari oleh masyarakat Indonesia. Belum lagi keterlibatan anak muda dalam ajang ini, menjadi sebuah terobosan baru agar transisi energi sekaligus pengembangan energi baru terbarukan di Indonesia semakin masif dan meluas.