Indonesia Akan Gelar Pameran Kendaraan Listrik Pertama di Asia

Thursday, 13 January 22 Bonita Ningsih

Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) secara resmi telah meluncurkan PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di Holiday Inn Kemayoran Jakarta. Rencananya, PEVS 2022 akan diselenggarakan pada 12-22 Mei 2022 di JIExpo Kemayoran. 

PEVS 2022 merupakan sebuah pameran kendaraan listrik yang dipersembahkan oleh PERIKLINDO, Dyandra Promosindo, dan juga JIExpo Kemayoran. Melalui ajang ini, ketiga belah pihak telah siap menjadi salah satu pelopor untuk menyambut era elektrifikasi di Indonesia. 

Ketua Umum PERIKLINDO, Moeldoko, mengatakan bahwa acara ini dapat menjadi wadah yang tepat untuk mensosialisasikan Peraturan Presiden No. 55 tahun 2019. Ajang ini juga sebagai wadah untuk memperkenalkan PERIKLINDO kepada khalayak luas yang ingin mengetahui lebih dalam terkait kendaraan listrik. 

BACA JUGA:   IIMS 2022 Buka Peluang Industri Otomotif di Awal Tahun

“PERIKLINDO harus bisa menjadi organisasi yang menjembatani antar berbagai kebijakan Presiden, pemerintah dan konsumen. Melalui kerja sama ini, kami yakin dapat membuka mata masyarakat indonesia terhadap kendaraan listrik,” kata Moeldoko.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa acara ini juga dapat menjadi tempat terbaik untuk semua produk dalam negeri yang berkaitan dengan kendaraan listrik. Menurutnya, semua pihak akan berlomba agar komponen dalam negeri semakin banyak dan kendaraan listrik semakin maju

“Ini semua tentunya dengan dukungan dari berbagai produk lokal yang menjadi salah satu fokus pemerintah,” dia menambahkan.

BACA JUGA:   Festival Pesona Mentawai 2016 Menargetkan 10.000 Wisatawan

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, mengungkapkan bahwa PEVS 2022 akan menjadi salah satu game changer pada ruang lingkup Asia Tenggara. Pasalnya, pada tahun 2025 mendatang, kendaraan listrik akan menjadi sesuatu yang diunggulkan oleh negara-negara di Asia.

“Industri sedang berubah, kita harus menjalani proses transformasi ataupun transisi. PEVS 2022 adalah game changer bagi semua orang. Sumber daya minyak ada batasnya, kita hanya menunggu waktu seluruh kendaraan konvensional akan tergantikan oleh kendaraan listrik,” ucap Kohen begitu sapaan akrab Hendra.

Marketing Director JIExpo, Ralph Scheunemann, mengaku bangga telah berpartisipasi dalam acara ini karena PEVS 2022 dinilai sebagai pameran pertama untuk kendaraan listrik di Asia. Ralph menilai acara ini memiliki potensi yang besar bagi perkembangan kendaraan listrik di Asia, khususnya Indonesia, sehingga berharap PEVS 2020 dapat berjalan dengan lancar dan aman.

BACA JUGA:   Tiket IIMS 2022 Ditawarkan Mulai Harga Rp50 Ribu

“JIExpo hadir untuk membantu memberikan segala bantuan dan kemudahan fasilitas bagi penyelenggaraan PEVS 2022. Acara ini akan menjadi cikal bakal yang sangat bagus dan berharap menjadi kebangkitan industri MICE,” ujar Ralph.