KAI Expo 2018 Utamakan Kenyamanan

Thursday, 08 November 18   3 Views   0 Comments   Harry Purnama
KAI Expo 2018

Usai mengadakan KAI Online Travel Fair pada 13-17 Oktober 2018, PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali menghadirkan penjualan tiket kereta dengan harga murah dalam ajang KAI Expo. Acara yang diadakan untuk tahun kedua ini berlangsung pada 3-4 November 2018 di ICE (Indonesia Convention Exhibition) BSD, Tangerang, Banten.

Perhelatan KAI Expo tahun ini cukup berbeda dengan perhelatan di tahun sebelumnya, salah satunya pemilihan lokasi penyelenggaraan acara di mana pada tahun lalu diadakan di JCC. Selain itu, pada tahun lalu acara ini masih bernama KAI Travel Fair, sedangkan tahun ini berubah nama menjadi KAI Expo.

Rd Agus Dwinanto Budiadji, VP Marketing PT KAI, mengatakan, salah satu perbedaannya antara lain di kemasan event-nya. “Kalau tahun lalu KAI Travel Fair, kita lebih fokus ke penjualan tiket promo. Kita sales besar-besaran di situ, kuotanya juga besar. Tahun ini kita ubah. Kita setting jumlah berdasarkan ruangannya agar semuanya merasa nyaman. Selain itu, kita juga adakan pameran. Di pameran ini kita berikan informasi atau pengetahuan kepada masyarakat mengenai PT Kereta Api Indonesia dan anak perusahaannya,” ujar Bobby, panggilan akrab Rd Agus Dwinanto Budiadji.

Bobby menambahkan, di tahun ini PT KAI ingin lebih mengutamakan kenyamanan pengunjung dan ekshibitor, tidak hanya menjual tiket murah. “Dibanding tahun lalu, suasana sekarang lebih enak dan lebih rapi. Handling mitra bisnis juga lebih nyaman,” ujar Bobby.

KAI Expo 2018

Dengan suasana pameran yang nyaman, para pengunjung pun menjadi lebih ramai yang datang. Di hari pertama saja KAI Expo sudah dihadiri 13.000 orang. Menurut Bobby, ramainya pengunjung itu salah satunya karena KAI Expo menghadirkan penampilan musisi JKT48 dan Sheila on 7 untuk menghibur pengunjung.

Mengangkat tema “Grow Together in Harmony”, pada acara ini PT KAI menghadirkan seluruh pelaku industri yang terkait dengan perkeretaapian, di antaranya PT Industri Kereta Api (INKA), PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), LRT Jabodebek, LRT Sumatera Selatan bersama PT LEN Industri, PT Adhi Karya (Persero) Tbk., East Japan Railway Company Singapore Office, dan Nisshin Electric Construction Co., Ltd. Jepang.

“Harapannya acara ini akan diadakan terus, dan tidak hanya di Jakarta, tapi juga di beberapa kota lain. Tahun ini ada di Jakarta dan Surabaya. Ke depannya kita mau ada di kota-kota besar, seperti Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Cirebon, Purwokerto, atau Madiun,” ujar Bobby.

“Selain itu, kita juga ingin ada railway expo tingkat Asia dengan mengundang perusahaan-perusahaan operator-operator perkerataapian di Asia. Tahun depan doakan saja ini bisa terlaksana. Waktunya juga nanti tidak hanya dua hari, harusnya lebih panjang,” tutup Bobby.