KAI Expo 2018 Tampil Berbeda

Tuesday, 23 October 18 Herry Drajat
KAI Expo 2018

PT KAI kembali akan menyelenggarakan acara KAI Expo 2018 pada 3-4 November 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan, Banten. Perhelatan tahun ini akan berbeda dengan KAI Travel Fair yang digelar pada 2017. Di tahun ini, KAI Expo merupakan sarana edukasi bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pengetahuan lebih tentang industri perkeretaapian serta industri pendukungnya, baik di Indonesia maupun Asia, selain menjual tiket promo.

Selain diikuti oleh anak perusahaan PT KAI dan mitranya, KAI Expo juga akan diikuti operator kereta api dari negara-negara Asia, yaitu Japan Railway, KTMB dari Malaysia, Jakarta MRT, KLIA Express dari Malaysia, State Railway of Thailand, dan Vietnam Railway. Pameran ini akan dijadikan sebagai ajang untuk memperkenalkan produk unggulan dan pelayanan terbaik dari masing-masing peserta serta menjadi tempat untuk melakukan penjajakan kerja sama dan bertukar informasi.

R. Agus Dwinanto Budiadji, VP Pemasaran Angkutan Penumpang PT KAI, dalam acara soft launching yang diadakan di Delico Café, Menara Anugerah, pada 17 Oktober 2018, mengatakan, “KAI Expo adalah kemasan yang baru. Tidak hanya menjual tarif murah, tapi kita mencoba memperkenalkan pengetahuan tentang railway yang jarang ditemui, dan kami juga mengadakan Online Travel Fair sebagai pemanasan yang berlangsung pada 13-17 Oktober 2018.”

KAI Expo 2018 yang mengangkat tema “Grow Together in Harmony” akan diisi beberapa aktivitas, di antaranya talk & workshop, kompetisi Packing and Coloring, dan live quiz. Selain itu, disiapkan berbagai program penjualan tiket promo, di antaranya Happy Hour, lelang tiket, diskon tiket sampai dengan 73 persen, dan promo 500.000 kursi.

Talk Show & Workshop yang diadakan di antaranya bertemakan bagaimana merancang budget liburan, sejarah perkeretaapian Indonesia, masa depan industri kereta api di Indonesia, dan traveling photography workshop.

Untuk kenyamanan pengunjung yang berencana mendapatkan tiket promo, PT. KAI telah menyiapkan sebuah aplikasi yang dibuat oleh PT Kereta Api Wisata beserta jaringan LAN dan menyiapkan 40 stan untuk mitra yang akan melayani penjualan tiket. Untuk kenyamanan dan mengurangi kebosanan pengunjung yang ada dalam antrean juga disiapkan panggung hiburan yang akan diisi musik serta kuis-kuis berhadiah menarik.

Pameran yang berlangsung dua hari ini ditargetkan dikunjungi sekitar 30.000 orang. Acara yang diselenggarakan bekerja sama dengan Dyandra Promosindo ini mengenakan tiket masuk sebesar Rp20.000.