Konser 75 Suara Perjuangan Targetkan 10.000 Penonton

Tuesday, 25 August 20 Bonita Ningsih
Sandhy Sandoro Konser 75 Suara Perjuangan

Di tengah kondisi pandemi ini, Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) bersama Satuan Tugas Penanganan COVID-19 mengadakan konser musik virtual yang dinamakan “Konser 75 Suara Perjuangan”. Konser musik virtual ini akan digelar pada 28 Agustus 2020 mulai pukul 19.00 hingga 22.00 WIB melalui akun YouTube ILUNI UI.

Dalam pelaksanaannya, konser musik virtual ini akan menampilkan 10 musisi ternama Indonesia dan ILUNI All Star. Hadir dengan banyak musisi dan tanpa dipungut biaya, acara ini diharapkan akan mendatangkan 10.000 penonton secara daring.

“Kita memanfaatkan teknologi untuk menyelenggarakan konser musik ini secara gratis. Makanya, kita menargetkan akan banyak penonton yang dapat menikmati acara ini,” kata Nongki Wisaksono, Ketua ILUNI UI.

BACA JUGA:   Lampaui Target, Transaksi IIMS 2024 Mencapai Rp6,7 Triliun

Meskipun semua lapisan masyarakat dapat menikmati acara musik ini, Konser 75 Suara Perjuangan secara khusus dipersembahkan bagi para relawan medis dan non-medis COVID-19. Oleh karenanya, acara ini juga akan menampilkan kisah dari para relawan COVID-19 dan secara spesial mengundang mereka secara virtual.

“Kita harapkan acara ini dapat memberikan satu perasaan yang berbeda mengenai konser secara online. Memberikan pengalaman baru juga bagi mereka yang tengah berjuang di kondisi saat ini,” Nongki menambahkan.

BACA JUGA:   IFRA 2017 Mengajak Masyarakat Berani Jadi Pengusaha

Salah satu pengisi acara yang juga hadir dalam konferensi pers virtual ini adalah Sandhy Sondoro yang mengaku bangga menjadi bagian dari Konser 75 Suara Perjuangan. Meskipun hanya dilakukan secara virtual, ia yakin bahwa acara ini dapat menjadi pilihan hiburan terbaik bagi masyarakat, khususnya para relawan COVID-19.

“Tim kami sudah di-briefing untuk membawakan dua buah lagu saat konser berlangsung, tetapi untuk lagunya masih kita rahasiakan agar menjadi kejutan bagi para penonton,” cerita Sandhy.

Acara ini juga didukung oleh BNI, Indosat Ooredoo, Bank Mandiri, Timah, dan dukungan jaringan internet yang kuat dari Oxygen. Menurut Nongki, bantuan dari para sponsor akan memudahkan pelaksanaan konser virtual ini.

BACA JUGA:   Dyandra Promosindo Gelar Road to IIMS Hybrid 2022 Secara Virtual

“Dalam melaksanakan konser virtual ini, jaringan internet menjadi kunci utama di dalamnya. So far, kita sudah melakukan uji coba jaringan internet dari Depok dibantu dengan Oxygen dan hasilnya sudah oke,” ucap Nongki lagi.