Korea Tourism Organization Gelar Halal Restaurant Week Korea

Friday, 13 September 19 0 Comments   Herry Drajat
Halal Restaurant Week Korea

Untuk menarik kunjungan wisatawan muslim ke Korea Selatan, Korea Tourism Organization (KTO) kembali menggelar Halal Restaurant Week Korea. Acara yang digelar selama dua bulan, dari 1 September sampai 31 Oktober 2019 adalah penyelenggaraan yang keempat kalinya.

Diselenggarakan untuk pertama kalinya pada 2016 lalu, Korea Restaurant Week Korea merupakan sebuah upaya serius pemerintah Korea dalam mengembangkan fasilitas wisata ramah bagi Muslim, agar kendala dan kesulitan yang biasa dialami oleh wisatawan muslim ketika berwisata di Korea berkurang, terutama kendala mencari makanan halal.

Sebanyak 152 restoran berpartisipasi dalam kegiatan ini. Selain itu, terdapat 40 atraksi wisata lain yang menawarkan promo khusus. Untuk kenyamanan para wisatawan, KTO menyiapkan buku kupon yang berisikan sejumlah kupon yang dapat digunakan di berbagai restoran dan atraksi wisata yang berpartisipasi. Kupon tersebut bernilai KRW 3.000 dan KRW 10.000.

Untuk mendapatkan buku kupon Halal Restaurant Week Korea, wisatawan dapat datang langsung ke kantor KTO Jakarta. Selain itu, kupon juga dapat diunduh dari aplikasi seluler dan situs resmi “Halal Restaurant Week” www.hrwkorea.or.kr.