Menutup Akhir Tahun, Halal Fair Series Hadir dengan Skala Lebih Besar

Tuesday, 28 November 23 Bonita Ningsih

Wahyu Promo Citra berkolaborasi dengan Bank Jago Syariah akan kembali menggelar Halal Fair Series dengan skala yang lebih besar. Jika sebelumnya sukses digelar di Istora GBK Senayan, kali ini rangkaian Halal Fair akan hadir di Hall 3-3A, ICE BSD, Tangerang pada 8-10 Desember 2023. 

Halal Fair Series akan menutup akhir tahun 2023 dengan pagelaran Halal Fair dan juga Halal Indonesia International Trade Show (HIITS) yang digelar bersamaan. Mengangkat tema “The Most Inspiring Halal Event” acara ini memadukan konsep Business to Customer (B2C) dan Business to Business (B2B).

“Acara ini hadir untuk kampanyekan produk-produk halal bagi masyarakat Indonesia. Untuk mempercepat kampanye tersebut, kami hadirkan acara seperti ini dua kali dalam setahun,” kata Project Director Wahyu Promo Citra, Satrio Sukur, saat ditemui di Jakarta.

Sebagai negara muslim terbesar di dunia, masyarakat Indonesia mencermati halal sebagai kebutuhan hingga gaya hidup (lifestyle). Tak ayal, sudah banyak masyarakat yang mulai memahami terkait sertifikasi halal dan menjadikannya faktor pertimbangan dalam berbelanja produk. 

BACA JUGA:   Jazz et La Mode at Vertu: Berpadunya Jazz dan Fashion

Namun, tak dapat dipungkiri, masih banyak produk yang sepenuhnya halal karena belum mendapatkan sertifikasi halal. Masyarakat perlu mengetahuinya secara dalam dan mendapatkan ilmu terbaik terkait hal tersebut. Hal-hal tersebut yang coba ditawarkan kepada masyarakat Indonesia lewat pameran Halal Fair dan Halal Trade Show 2023.

Menempati area seluas 10.000 meter persegi, Halal Fair & Halal Trade Show 2023 diikuti oleh 250 peserta pameran. Tak hanya dari Indonesia, tetapi, juga negara lainnya seperti Malaysia, Palestina, Filipina, Jepang, Arab Saudi, dan Amerika Serikat. 

Bekerja sama dengan sejumlah aggregator ekspor berpengalaman, event B2B ini diselenggarakan secara hybrid (offline dan online). Berbagai kegiatan akan dihadirkan secara hybrid seperti seminar edukasi bisnis ekspor-impor, workshop, buyers night, serta business matching.

Sedangkan kegiatan B2C yang paling banyak dicari pengunjung adalah bazar berbagai sektor bisnis. Mulai dari makanan minuman, fashion, travel agent, sekolah, hingga buku Islam. 

BACA JUGA:   Kemenparekraf Bersama GIPI Gelar Wonderful Indonesia Tourism Fair 2024

Pengunjung juga bisa mengikuti berbagai program Halal Talkshow, halal beauty class, Halal Food Talk, cooking & live baking show, service sertifikasi halal, halal playpark kids corner, story telling anak, dan program konten menarik lainnya.

Melalui event ini, ia berharap dapat menjadi momentum bagi UMKM untuk menampilkan produk-produknya yang bisa memberikan pilihan tepat bagi konsumen. Event ini juga sebagai pendorong bagi pelaku UMKM agar segera mengurus sertifikasi halal. 

Lebih dari itu, event ini juga dapat menjadi inkubasi bagaimana pelaku usaha produk halal berinteraksi langsung dengan konsumen, mengenali segmen pasar mereka, serta meningkatkan jejaring bisnis. Mereka juga dapat mempelajari kegiatan bisnis sesuai syariat dalam rangka memperkuat kualitas produk dan jasa yang berdaya saing global.

BACA JUGA:   BTN Jakarta Wedding Festival 2023 Tawarkan Beragam Promo dan Hadiah 

Bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke acara ini dapat mengunduh aplikasi Jago Syariah untuk mendapatkan tiket gratis. Namun, bagi pengunjung yang tidak memiliki aplikasi tersebut dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp25.000.

“Kami sangat apresiasi komitmen pihak penyelenggara yang sejak 2019 secara konsisten menyelenggarakan Halal Fair. Oleh karenanya, kami hadir di sini untuk memberikan tiket gratis dan juga mendukung  perkembangan ekonomi syariah di Indonesia,” ujar Head of Sharia Financing PT Bank Jago Tbk, Agung Lesmana.