MICE Discovery Jilid 7 Bahas Pentingnya Sertifikasi di Bidang MICE

Tuesday, 03 December 19 Herry Drajat
MICE Discovery

Seminar nasional MICE Discovery jilid 7 akan diselenggarakan pada 5 Desember 2019 di Auditorium Lantai 2 STP Trisakti. Seminar kali ini bertujuan untuk memberikan edukasi akan pentingnya sertifikasi kompetensi di industri MICE agar SDM di bidang MICE mampu terus bersaing di era globalisasi. Oleh karena itu, tema yang diangkat adalah “Be Great or Begone: Better Resources for Better MICE Industry”.

Seminar tahunan yang merupakan praktik mata kuliah Manajemen Acara di bawah bimbingan salah satu dosen STP Trisakti, yaitu Monalisa Eka Shinta, S.ST., M. Par., ini akan menampilkan beberapa narasumber, di antaranya Adjat Sudrajat, S.ST., Ketua Lembaga Sertifikasi MICE & Presiden Direktur PT Laksmindo Bahtera, serta Ralph Scheunemen, Chief Marketing Officer Jakarta International Expo.

MICE Discovery jilid ke-7 akan dihadiri oleh 420 peserta seminar yang berasal dari pelajar dan guru Sekolah Menengah Atas/Kejuruan Pariwisata, mahasiswa dan dosen perguruan tinggi program studi MICE, pariwisata dan perhotelan, serta para profesional dari event organizer (EO), Professional Conference Organizer (PCO), Professional Exhibition Organizer (PEO), asosiasi, dan media pariwisata.

Selain seminar akan diselenggarakan juga pameran di area lobi dan kantin STP Trisakti mulai pukul 07.00-19.00, serta pertunjukan live music di area pameran yang akan dipersembahkan oleh Da’Kosmas serta pertunjukan kolintang dari Unit Kegiatan Mahasiswa Tourism In Art Trisakti yang telah berprestasi di tingkat nasional.

Biaya partisipasi sebagai peserta seminar ini adalah Rp70.000 untuk pelajar dan mahasiswa, sementara untuk para profesional dan akademisi adalah Rp125.000. Biaya tersebut sudah termasuk seminar kit, snack, dan sertifikat.