Moeldoko Sebut PEVS Sebagai Pameran Kendaraan Listrik Terbesar di Asia Tenggara

Tuesday, 30 April 24 Bonita Ningsih

PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 telah resmi dibuka pada 30 April dan akan berakhir pada 5 Mei 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Pameran kendaraan listrik dan turunannya ini merupakan persembahan dari Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) yang bekerja sama dengan Dyandra Promosindo.

“Tahun 2024 ini menjadi tahun ketiga kami bekerja sama dengan Periklindo menyelenggarakan acara ini,” ungkap Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung saat Opening Ceremony PEVS 2024 di Jakarta pada tanggal 30 April 2024.

Pada penyelenggaraan kali ini, PEVS, hadir untuk menyapa pecinta kendaraan listrik dengan mengusung tagline ‘The Leading EV Show in Indonesia’. Hal ini menggambarkan komitmen pihak penyelenggara untuk menjadi pemimpin dalam menggencarkan adopsi penggunaan kendaraan listrik di Indonesia.

Tak hanya di Indonesia, PEVS juga dinilai sebagai pameran kendaraan listrik terbesar se-Asia Tenggara oleh Moeldoko selaku Ketua Umum PERIKLINDO. Pasalnya, Moeldoko melihat belum ada negara di Asia Tenggara lainnya yang membuat acara serupa seperti PEVS.

BACA JUGA:   Kolaborasi Kemenparekraf dan Traveloka Untuk Promosikan Event di Indonesia

“Bersama ini kita akan mengembangkan acara PEVS yang menjadi pameran terbesar di Asia Tenggara,” ujar Moeldoko pada kesempatan yang sama.

Penilaian Moeldoko terhadap PEVS juga didasari oleh banyaknya jumlah peserta yang berpartisipasi dalam acara tersebut. PEVS 2024 diikuti oleh 116 peserta dari merek mobil dan motor listrik, otomotif turunannya, hingga aksesoris kendaraan.

“Dengan begitu, PEVS, akan menjadi ajang promosi yang besar karena mempertemukan produsen roda empat, roda dua, dan industri pendukung kendaraan listrik,” tambahnya.

Beberapa merek mobil listrik yang berpartisipasi dalam PEVS 2024 adalah BMW, BYD, Chery, Hyundai, MAB, MG, Neta, Seres, Tesla (Prestige Image Motorcars) dan Wuling. Sedangkan, untuk roda duanya ada AHM, Gesits, Keeway, Kymco, Rakata, VMove, Volta, dan ZPT. 

BACA JUGA:   Lebih dari 5,5 Juta Pengunjung Datang ke Jakarta Fair 2023 pada Hari ke-28

Sementara itu, perusahaan pendukung otomotif listrik yang hadir dalam pameran ini adalah Astra Otoparts, DUBBS, PT Energi Vertikal Indonesia, Gotion High-Tech, Hardy Motor, HEX UP, Ni Xing, Powerindo, SSKTama, Starvo, dan TL Power. 

Berkolaborasi dengan Asia Bike Jakarta, pameran ini juga dimeriahkan oleh perusahaan otomotif listrik dari mancanegara. Asia Bike Jakarta membawa kurang lebih 90 peserta internasional untuk dipamerkan bersamaan dengan PEVS 2024.

Kehadiran berbagai pemain industri EV dalam pameran ini diharapkan dapat mengembangkan industri kendaraan listrik Indonesia secara signifikan. Selain itu, dukungan penuh dari pemerintah dan aturan yang telah disiapkan dengan baik menjadi landasan kuat untuk mempercepat pertumbuhan industri kendaraan listrik di Indonesia.

BACA JUGA:   Mengintip Peluang Indonesia sebagai Destinasi MICE Asia

“Kami bangga dapat berpartisipasi dalam membangun lingkungan yang lebih bersih melalui pameran PEVS 2024. Dengan menghadirkan inovasi dan solusi terbaik dalam industri kendaraan listrik, kami berharap dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam upaya untuk mengurangi emisi kendaraan bermotor di Indonesia,” jelas Daswar.

Bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke PEVS 2024 dapat membeli tiket masuk seharga Rp50.000 setiap harinya. Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi akun instagram @pevs_id atau situs https://pevs-id.com/ .