Muslim Lifefair 2024 Bidik Keluarga Muslim Indonesia

Thursday, 07 December 23 Bonita Ningsih

Lima Event bersama dengan Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) akan kembali menghadirkan Muslim Lifefair (Mufair) pada tahun 2024. Pihak penyelenggara akan menghadirkan konsep acara yang lebih solutif pada Mufair 2024 sebagai bentuk inovasi dalam menjawab kebutuhan dan tantangan zaman.

Mufair 2024 akan membidik pasar keluarga dalam gelaran bertajuk Pesta Keluarga Muslim dan Pesta Anak Muslim dalam waktu yang berbeda. Pesta Keluarga Muslim akan hadir pada 8-10 Maret 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta dan Pesta Anak Muslim pada 27-29 Desember 2024 di JCC.

Segmen keluarga dibidik pihak penyelenggara lantaran melihat animo yang besar dari pengunjung Muslim Lifefair (Mufair) dan Muslim Lifefest (MLF) di pelaksanaan sebelumnya. Acara ini dianggap sebagai wadah untuk kumpul bersama sekaligus memperdalam ilmu parenting bagi orang tua berdasarkan tuntunan Sunnah Nabi. Sementara itu, anak-anak juga dapat leluasa bermain dan berkreasi melalui acara ini. 

BACA JUGA:   Mahalini Hingga Tulus Jadi Line Up Terbaru di IIMS Infinite Live 2024

“Muslim Lifefair 2024 akan menjawab tantangan dan kebutuhan keluarga muslim Indonesia di era disruptif saat ini. Insya Allah bisa menjadi yang terdepan dan inspiratif karena kami rancang dengan kreatif dan berbeda dari event-event yang ada sebelumya,” ujar Ilham Pradipta, General Manager Lima Event.

Menurutnya, konsep Pesta Keluarga Muslim akan menjadi one stop solution untuk mendapatkan hiburan, komunitas, dan ilmu berkeluarga. Tak hanya itu, juga menjadi wadah untuk menambah pengetahuan dengan menghadirkan narasumber yang ahli dibidangnya. 

BACA JUGA:   Percepat Ekosistem E-Commerce Indonesia

“Misalnya saja seperti parenting class, talkshow, sharing session, seminar, family games, kids playground, dan masih banyak lagi,” ungkapnya.

Sedangkan, Pesta Anak Muslim, akan difokuskan untuk anak muslim yang ingin mendapatkan hiburan, edukasi tumbuh kembang dalam membentuk pondasi keislaman. Ada juga program lainnya seperti Kajian Anak, Sirah Nabawiyah, Tahfidz & Tahsin, mini workshop, traditional games, kids corner, dan sebagainya.

Puncak acara Muslim Lifefair akan menghadirkan Muslim Lifest pada tanggal 30 Agustus hingga 1 September 2024 di ICE BSD Tangerang. Pameran gaya hidup islami dan halal ini akan menghadirkan serangkaian program yang dapat dinikmati para pengunjung.

Beberapa di antaranya adalah beragam kompetisi, talkshow bersama Ustadz, sharing session, muslim edufest (sekolah islam), sirah nabawiyah, hingga community gathering. Tersedia juga sarana edukasi dan rekreasi islami di Indonesia, kids playground, mini zoo, dan masih banyak lainnya.

BACA JUGA:   World Superbike Ciptakan Multiplier Effect Bagi Pariwisata Lombok

Bagi masyarakat yang ingin menjadi bagian dari Muslim Lifefair dan Muslim Lifefest dapat langsung membeli tiket yang telah disediakan pihak penyelenggara. Informasi lebih lanjut mengenai acara tersebut dapat mengikuti Instagram di @muslimlifefair.id dan @indonesiamuslimlifefest.