Sandiaga Uno Harap IIMS 2022 Bangkitkan Ekonomi Indonesia

Monday, 10 January 22 Bonita Ningsih

Dyandra Promosindo optimistis penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) pada 17-27 Februari 2022 dapat berjalan dengan lancar. Pasalnya, acara ini disambut antusias oleh jajaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) ketika hadir dalam pertemuan audiensi bersama petinggi Dyandra Promosindo.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, mengatakan penyelenggaran pameran otomotif IIMS dapat memberikan dampak positif bagi sektor industri, khususnya MICE dan otomotif Indonesia. Apalagi, saat ini industri-industri tersebut yang paling terdampak bisnisnya saat kondisi pandemi Covid-19 berlangsung.

Sandiaga berharap agar IIMS dapat menjadi simbol dari kebangkitan ekonomi Indonesia melalui inovasi-inovasi yang dibuatnya. Dirinya  juga memberikan dukungan penuh kepada pihak penyelenggara agar industri otomotif dan pariwisata yang sempat terpuruk bisa bangkit kembali. 

BACA JUGA:   PPKM Level 3 Akan Diberlakukan Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Selain mendukung gelaran IIMS, Sandiaga juga menunjukkan antusiasmenya terhadap event berskala internasional MotoGP Indonesia. Acara ini telah dijadwalkan akan berlangsung pada 18-20 Maret 2022 di Sirkuit Mandalika.

“Dengan adanya acara tersebut, menunjukkan bahwa Indonesia telah siap melangsungkan perhelatan eventInternational, serta akan membawa pengaruh positif pada Industri MICE,” ungkap Sandiaga.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, mengucapkan 

terima kasih atas dukungan yang selalu diberikan Kemenparekraf terhadap pelaksanaan IIMS. Sebelumnya, Kemenparekraf telah mendukung pagelaran IIMS Hybrid pada April 2021 yang mana acara tersebut menjadi eventotomotif pertama yang diselenggarakan saat era kenormalan baru. 

BACA JUGA:   IIMS 2022 Hadirkan Program Baru Bertajuk Road to MotoGP Indonesia

Saat itu, IIMS mencatat torehan positif dari segi transaksi serta penyelenggaraan pameran yang memaksimalkan penerapan protokol kesehatan berprinsip CHSE. Hal ini disambut baik oleh jajaran Kemenparekraf karena penyelenggaran pameran otomotif IIMS memberikan dampak positif pada  berbagai sektor industri, khususnya MICE dan otomotif Indonesia.

Dengan dukungan tersebut, ia berharap agar UKM dan industri kreatif dapat hadir kembali dalam penyelenggaraan IIMS 2022. Pihaknya yakin bahwa IIMS dapat menjadi salah satu tanda kebangkitan ekonomi dan lapangan kerja di Indonesia sejalan dengan kebijakan yang digagas oleh pemerintah. 

BACA JUGA:   IFRA Hybrid Business Expo 2021 Hadirkan 22.022 Pengunjung Selama Satu Bulan

“Kami juga berharap agar Mas Menteri dapat kembali hadir di pagelaran IIMS 2022 dan Bapak Presiden Joko Widodo berkenan membuka acara ini,” harap Kohen begitu sapaan akrab Hendra.